5 CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET

Ada 5 Cara Menghemat Kuota Internet yang bisa kamu lakukan jika tidak menginginkan terus-terus kehabisan kuota, apalagi saat ini semakin kedepan kuota internet yang diberikan oleh provider semakin kecil dan harganya menjadi naik. Memang setiap provider sudah memberikan kuota besar hanya saja itu bisa digunakan rata-rata di waktu tengah malam sampai jam 6 pagi jadi apakah kita harus bergadang terus untuk menikmati internet.?

Selain itu ada juga provider yang memberikan promo dengan harga murah kuota banyak tetapi lagi-lagi yang namanya promo tidak akan bertahan tidak lama. Oleh karena itulah kami akan membagikan tips 5 Cara Menghemat Kuota Internet. Hemat kuota berarti hemat uang donk, karena suatu saat ketika kita membutuhkan koneksi internet tetapi kuota sudah habis rasanya kesal sekali mana uang didompet sudah menipis lagi.

Baiklah tips 5 Cara Menghemat Kuota Internet yang akan kami bagikan ini sifatnya hanya mengurangi batas atau memberikan peringatan kepada kita bahwa kuota yang terpakai akan habis. Ya setidaknya cara ini bisa membantu kita. Langsung saja simak dengan seksama ya jangan sampai kelewatan.ok

1. Pilih non-aktifkan sinkronisasi yang tidak digunakan.


5 Cara Menghemat Kuota Internet yang pertama adalah yaitu dengan melakukan perubahan di sinkronisasi. Ya pada opsi sinkronisasi terdapat beberapa akun dari aplikasi yang anda gunakan nah sebaiknya tidak semua akun aplikasi harus anda sinkronisasikan ada baiknya di non aktifkan saja yang tidak perlu. Hal ini bisa menghemat kuota internet anda karena aplikasi tidak akan terkoneksi secara otomatis di internet.

2. Restrict Background Data atau membatasi background data


Untuk cara kedua dalam 5 Cara Menghemat Kuota Internet selanjutnya adalah dengan mengubah pengaturan untuk membatasi data di background setiap aplikasi. Mungkin bagi yang masih awam cara ini masih membingungkan. Nah anda tidak usah bingung langsung saja anda buka menu setting - data usage-tap tiga garis vertikal dikanan atas-pilih restrict background data-ok. Cara ini bisa menghemat penggunaan kuota anda cukup signifikan hanya saja bisa memberikan kendala munculnya notifikasi yang akan lambat datang.

3. Browsing dengan Google Chrome untuk memanfaatkan fitur "Data Server"


5 Cara Menghemat Kuota Internet selanjutnya adalah memanfaatkan fitur data server yang ada di Google Chrome browser. Nah saat asyik browsing mungkin anda sering tidak mengkhawatirkan kuota tiba-tiba kuota habis tak tertuduga, oleh karena itu cara ketiga ini memang bisa menghemat penggunaan kuota internet. Ya intinya silahkan menggunakan aplikasi Google Chrome untuk browsing kemudia buka setting pada aplikasi tersebut lalu tap data server dan pastikan tombol off pada data server harus di posisi On. Dengan cara ini penggunaan data akan di kompres sebesar 50%.

4. Aktifkan mobile data dan set mobile data limit



Gimana apakah 3 cara diatas sudah membantu anda untuk menghemat kuota internet.? Nah jika dirasa masih kurang, silahkan coba 5 Cara Menghemat Kuota Internet pada nomor empat, dimana kamu bisa menggunakan fitur dari smartphone anda yang bisa membatasi penggunaan mobile data sekaligus juga mengaktifkan peringatan kepada anda. Nah jika kamu pernah membuka data usage di menu setting tinggal anda klik data usage tersebut lalu tap celular data dan set celular data limitnya. Kemudian anda aktifkan saja dan setting jumlah batasannya sehingga ketika kuota sudah terpakai sesuai pembatasan maka akan ada peringatan agar anda tidak meneruskan terlebih dahulu untuk mengakses internet sampai anda mengeset kembali atau menonaktifkannya kembali. Tidak disitu saja sebenarnya anda juga bisa lebih detail melihat aplikasi mana saja yang banyak menggunakan data, sehingga anda juga bisa mengurangi penggunaan aplikasi tersebut agar kuota anda semakin hemat. Untuk menggunakan cara ini anda tinggal scroll kebawah pada data usage maka akan anda temukan daftar aplikasi-aplikasi yang sedang terkoneksi data internet.

5. Update aplikasi hanya dengan wifi


Ok sobat untuk cara terakhir di 5 Cara Menghemat Kuota Internet adalah dengan cara membatasi update aplikasi. Ya untuk memperbaiki fitur atau bug pada aplikasi pembuat aplikasi selalu memberikan update yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Namun tanpa anda sadari kuota akan banyak termakan saat aplikasi sedang melakukan update. Nah oleh karena itu untuk membatasi update anda sebaiknya merubah pengaturannya yaitu aplikasi hanya bisa di update ketika terhubung jaringan wifi saja sehingga anda tidak perlu takut kuota internet anda yang akan terpakai. Untuk caranya anda buka saja pengaturan di Google Aplikasi Store kemudian tap auto update apps lalu pilih auto update apps over wifi only. Atau anda juga bisa menonaktifkan update ini.

Itulah 5 Cara Menghemat Kuota Internet yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga kelima cara ini bisa membantu anda menghemat kuota atau menghemat uan. Sampai jumpa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET"

Post a Comment