CARA MENGATASI MENELPON TIDAK ADA SUARA

Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara
Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara - Mungkin anda sebagian dari orang yang pernah mengalami masalah saat melakukan panggilan kalian bisa mendengar suara yang ditelpon tetapi mereka tidak mendengar suara kalian. Dengan adanya permasalahan ini tentu mengganggu komunikasi kalian.

Banyak analisa dari permasalahan ini, bisa saja memang speaker dari orang yang kamu telpon mengalami rusak, atau microphone pada smartphone kamu rusak seperti kotor, atau terjadi error software dari smartphone kamu dan masih ada lagi. Nah untuk Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara ini mari kalian cek satu persatu agar hal ini bisa kalian atasi.

Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara
1. Coba telpon orang lain

Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara yang pertama adalah coba kalian coba telpon orang lain, jika memang komunikasi anda lancar berarti ada permasalahan pada speaker smartphone teman kalian. Atau mungkin kalian coba hubungi lagi teman kalian tadi mungkin saja pertama kali menelponnya telah terjadi gangguna jaringan yang membuat suara kamu hilang di speaker smartphone teman kamu. Semua ini bisa saja terjadi.

2. Restart

Jika kalian telah melakukan Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara yang pertama dimana kamu telah menelpon teman lain dan hasilnya sama berarti permasalahan ada di smartphone kamu. Coba kalian restart smartphone kamu sampai 2-3 kali dalam kasus ini yang kami temukan permasalahan tersebut bisa di atasi.

3. Reset pabrik

Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara yang ketiga adalah dengan cara mereset pabrik smartphone kamu. Tapi jangan lupa cadangkan dulu semua data-data karena smartphone akan kembali ke setelah awal kamu membeli. Cara reset pabrik silahkan buka pengaturan, security dan pilih Backup dan Reset. Tungguh hingga proses selesai. Jika sudah sudah selesai langsung coba untuk menelpon kembali.

4. Bersihkan microphone atau lubang jack headset kamu

Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara yang terakhir coba kalian beranikan untuk membuka smartphone kamu silahkan search lagi cara membuka smartphone sesuai tipe kamu di Google jika kamu belum tahu caranya, lalu lihat bagian microphone smartphone kamu. Pastikan solderan atau kabel tidak terputus dan bersihkan dengan pelan jangan sampai tambah rusak. Bersihkan juga lubang jack headset kamu bisa dengan benda seperti kayu atau benda kecil lainnya asal jangan jarum karena bisa merusak bagian penting di dalam jack tersebut.

Nah itulah Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Suara yang bisa kami berikan semoga bisa membantu, namun sedikit tips dari kami sekedar tambahan, silahkan kalian buka fitur recorder pada smartphone kamu lalu kalian rekam suara kamu jika suara kamu berhasil direkam berarti micrphone kamu dalam keadaan bagus kemungkinan besar memang masalah software atau jaringan saja. Cukup dengan cara nomor 3 reset pabrik biasanya smartphone kalian sudah normal lagi untuk melakukan percakapan di telepon.


Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "CARA MENGATASI MENELPON TIDAK ADA SUARA"

  1. Mohon solusinya.teman saya punya samsung j5 2016 . Baru update ke nougat .kenapa tidak ada suara saat melakukan panggilan.tapi jika memakai whatssapp baik2 saja.apa yang harus saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ka.
      Hp saya juga samsung j5 2016. Saya juga sudah update. Pertama tidak ada masalah. Tapi dari semalam tidak bisa untuk tlpon juga. Tidak ada suara. Tapi whatsapp baik" saja. Entahlah jaringan yg jelek atau hp nya?

      Delete
  2. Kok sama yaa.. hp saya juga kayak gitu... persiss kayak kasusnya mbak sicillia dkk... adakahh yang tau kenapa!?????

    ReplyDelete
  3. Kirain hp saya aja,sama telp tidak ads suara,wa / bbm ok,search dengan suara ok

    ReplyDelete
  4. Baru dpt info /coba lakukan beberapa langkah berikut:

    - Refresh fitur Telephone melalui menu Pengaturan -> Aplikasi -> Lainnya/titik tiga -> Tampilkan aplikasi sistem -> Cari Telephone -> Paksa Berhenti -> OK -> Penyimpanan -> Hapus data -> OK
    - Lakukan perbandingan dengan menggunakan kartu sim lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap gabisa jugaa,gimana niii

      Delete
    2. lakukan perbandingan itu gimana mksd nya?

      Delete
  5. Saya alami juga nih di J5 2016. Saya coba segala cara masih ga bisa. Lalu saya iseng balik SIM 1 dan SIM 2 pengaturan internetnya jadi pindah. Yup sekarang sudah normal.

    ReplyDelete
  6. Saya alami juga nih di J5 2016. Saya coba segala cara masih ga bisa. Lalu saya iseng balik SIM 1 dan SIM 2 pengaturan internetnya jadi pindah. Yup sekarang sudah normal.

    ReplyDelete
  7. Punya ku jg sama persis g bs jg kupindah sim 1 ke sim 2 mulanya bs tapi 3hr kumat lg...

    ReplyDelete
  8. Punya saya juga sama masalahnya ,saya pake samsung J5 2016 ,pertma pas thn baru tuh buat tlf ngak ada suaranya ,saya cb restar jg sama aja ngk ada suaranya,tapi buat panggilan WA bisa,nih dr kmren2 juga kumat lagi ,ngak ada suaranya buat tlf ,malah sekarng tmbh lgi kartu memory sd kok tidak terpasang ,padahal msih terpasang dan ngak di apa2in ,tolong dong yg tau solusinya dibantu ya teman2,😊

    ReplyDelete
  9. Mohon jawabannya kenapa hp saya klw nelpon ga di loudspeaker kenapa ga terdengar suara saya di orang tapi kalau di loudspeker baru terdengar suara saya di orang

    ReplyDelete