Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone

Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone
Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone - Smartphone memang akan lebih aman jika diberi password atau kata sandi. Namun nyatanya cara ini tak sepenuhnya aman. Menurut penilitias terbaru terungkap bahwa hadinya kamera termal ternyata dapat menguak kata sandi anda dengan melihat jejak panas sidik jari yang tertinggal layar.

Kabar ini sendiri dilansir dari Mirror (12/03/2017), dalam penelitian yang diadakan para ilmuwan di Stuggart University menjelaskan jejak panah yang tertera dilayar smartphone merupakan sidik jari pengguna saat tengah mengetik kata sandi di perangkat. Sehingga kalian perlu mewaspadai Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone anda.

Ya jejak tersebut bisa dilihat jelas dengan kamera termal bahkan bisa bertahan hingga 30 detik setelah perangkat tersebut terakhir disentuh ungkap peneliti tersebut. Jika orang yang berniat jahat dengan kita maka dia akan dengan mudah mencuri kata sandi keamanan smartphone anda. Cukup menggunakan Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone anda pun bisa diketahui.

Lantas bagaimana para pencurui sandi menggunakan Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone anda. Seperti kata sandi 4 digit biasanya akan dikombinsikan dengan angka yang diacak. Ternyata mereka bisa mengikuti jejak dari suhu sidik jari yang sudah lama ditekan hingga yang baru ditekan.

Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone
Contohnya jika kalian mengkombinasikan angka 4589 maka tentu angka 4 yang akan tekan lebih dulu dan selanjutnya  baru angka 5,8 dan 9 nah tentu tiap angka akan memilih warna yang terangnya berbeda. Berarti angka 4 warnanya akan lebih pudar sedangakan 9 akan lebih terang karena yang terakhir ditekan. Itulah cara kerja Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone.

Saat ini mungkin belum diketahui cara mengatasi Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone anda. Namun mungkin sekedar tips dari kami jika kalian harus lebih waspada terhadap mereka yang akan berbuat jahat kepada anda. Jangan lupa usap layar kamu beberapa kali sehingga usapan jari kamu akan menutupi bekas suhu panas sidik jari saat anda menekan sandi tada. Kemudian jika smartphone kamu memiliki sensor sidik jari yang jangan sekali-sekali membuka dengan kata sandi manfaatkan sidik jari tersebut. Bukalah smartphone dengan kata sandi jika sensor sidik sedang error saja. 

Semoga informasi tentang Kamera Termal Intai Keamanan Kata Sandi Smartphone ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman atau keluarga anda agar privasi dismartphone mereka tetap terjaga. 

Subscribe to receive free email updates: