Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC

Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC
Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC - Smartphone Xiaomi Snapdragon anda mati total? tentu hal ini sangat membuat kita panik dan pusing tujuh keliling. Smartphone tidak ada tanda-tanda kehidupan kecuali hanya lampu led yang menyala kelap-kelip berwarna merah. Saat smartphone di hubungkan dengan pc melalui kabel usb tidak terdeteksi.

Lalu bagaimana cara melakukan flashing pada smartphone Xiaomi yang tidak menyala itu, sedangkan untuk melakukan flashing via MiFlash harus masuk ke menu Fasboot dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah. Nah langkah yang patut dicoba adalah dengan mencoba menggunakan kabel DFC atau Kabel EDL yang bisa kita buat sendiri.

Kabel DFC adalah jenis kabel yang dibuat untuk melakukan kejutan listrik atau mengonsletkan sehingga hp terpancing untuk terdeteksi ke pc. Kalian membutuhkan kabel usb bekas namun masih layak pakai. Kabel tersebut dipotong terus disambungkan seperti biasa sesuai warna. Untuk kabal merah dan putih pada sambungannya kalian bungkus dengan selotip sedangkan yang hijau dan hitam pada sambungannya jangan dibungkus tetapi dibiarkan saja karena disinilah fungsi penyebutan kabel DFC itu. Contoh gambar dibawah ini. Oh ya jika ada kabel berwarna kuning dari usb kamu abaikan saja kabel tersebut.

Mengatasi Xiaomi Qualcomm Mati Total Dengan Kabel DFC

Untuk melakukan caranya, sebelumnya kalian bisa melihate 3 contoh penggunaan kabel DFC dari yang salah, kurang tepat dan yang paling benar. Berikut 3 contoh tersebut.

1. Contoh yang tidak tepat

Kalian melakukan koneksi hp ke pc dengan kabel USB, setelah konek kalian baru menggandengkan kabel hitam dan kabel hijau (atau dengan menekan tombol saklar) nah tentu cara ini salah ya sob

2. Cara Yang kurang tepat

Satu lagi yang sering dilakukan namun masih dalam kategori kurang tepat. Kalian koneksikan hp dengan pc melalui kabel DFC dan telah menggandengkan kabel hijau dan hitam, setelah melepas kabel hitam dan hijau kemudian kalian gandengkan lagi. Nah disinilah letak kesalahannya atau yang dikatakan kurang tepat. Seharusnya kalian melepaskan hubungan kabel hijau dan hitam lalu tidak menyambungkan lagi dan tunggu hp terbaca oleh PC secara sempurna.

3. Contoh yang benar

Menggandengkan kabel hitam dan kabel hijau terlebih dahulu (jika kalian buat dengan saklar brearti saklarnya di on dulu). Lalu kalian hubungkan hp dan pc dengna kabel tadi. Tunggulah beberapa saat setelah itu baru lepaskan kabel hijau dan hitam tadi. Setelah kalian melepaskan koneksi kabel tersebut maka pc akan mendeteksi hp dengan Qualcomm HS-USB QD-Loader 9008. (Ingat jika masih 900E berarti kalian ulangi langkah tersebut sampai terdeteksi 9008.

Nah itulah tutorial cara mengatasi Xiaomi Qualcomm yang mati total. Jika sudah terdeteksi kalian tinggal lakukan flash menggunakan MiFlash. Jalankan MiFlash selanjutnya pilih browser folder ROM sesuai tipe Xiaomi kalian kemudian klik refresh sampai terdeteksi device anda yang ditandai nama port COMXX (X adalah angka acak dari PC). Semoga cara ini membantu ya sob.

Subscribe to receive free email updates: