Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap

Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android GelapCara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap - Suka berselfie ria, mungkin kalian ingin menginginkan hasil foto yang terbaik, namun bagaimana jika kamera depan anda sedang bermasalah dan kalian tidak tahu penyebabnya, wah bisa pusing tujuh keliling nggak bisa cekrak-cekrek lagi donk. Ya permasalahan kamera depan hp android adalah tampak gelap sehingga kamera tidak menangkap gambar dari wajah atau tubuh anda.

Walau menggunakan flash depan nampaknya masih saja gambarnya hanya gelap. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? nggak usah bingung mungkin saran dari kami ini bisa membantu mengembalikan fungsi kamera depan anda seperti semula atau kembali normal sehingga kalian bisa berselfie-selfie lagi. Yuk coba informasinya dibawah ini.

1. Restar hp anda

Cara cepat yang pertama jika kamera depan kamu bermasalah maka lakukan lah restar. Error sistem yang bersifat sementara biasanya bisa diperbaiki dengan cukup melakukan restart saja. Bisa jadi kalian memang tidak pernah melakukan restart hp kalian sehingga bug atau error menumpuk dan salah satunya menyerang bagian kamera depan.

2. Factory reset
Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap

Jika sudah direstar namun kamera depan masih saja gelap, coba kalian lakukan cara sedikit ekstrim dibanding cara pertama. Kalian harus melakuk factory reset. Jangan lupa untuk mencadangkan data kalian agar tidak ikut terhapus. Setelah dibackup semua silahkan lakukan factory reset dan setelah factory reset silahkan coba kembali kamera depan anda.

3. Flashing

Jika telah di factory reset masih saja belum berhasil memperbaiki hp android anda, maka lakukan cara lebih ekstrim lagi yaitu dengan cara flashing. Bagi mereka yang sudah paham flashing dianggap biasa saja, namun bagi pemula biasanya rada panik dan bahkan tidak jarang flashing membuat hp jadi matot. Untuk melakukan flashing kalian harus memiliki bahan-bahannya silahkan cari firmware, driver hp kalian yang sudah tersebar di mana-mana. Selanjutnya ikuti cara flashing dengan teliti dan berhati-hati agar tidak salah langkah.

4. Kerusakan hadrware

Kerusakan kamera depan menjadi kemungkinan besar kamera depan tidak bisa dibuka walau kalian sudah mencoba ketiga cara diatas. Kalian butuh keahlian khusus untuk mengecek hardwarenya yang bukan dari fisik kameranya saja bisa jadi pada fleksible atau lainnya.

Mungkin itulah informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda terkait Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap. Oh ya sebelum jauh -jauh mengikuti 4 langkah diatas tidak salahnya kalian cek di bagian layar hp anda mungkin ada kotoran yang menutupi kamera depan anda. Sayagkan jika sudah flashing atau factory reset dan tahu-tahunya hanya masalah sepele saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Kamera Depan Hp Android Gelap"

Post a Comment