KELEBIHAN HP POCO X3 NFC YANG HARUS KALIAN TAHU

POCO merupakan salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi yang mumpuni. POCO X3 NFC kini sedang ramai diperbincangkan dalam dunia smartphone. Smartphone ini memiliki spek yang tinggi namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Nah, apa saja yang kira-kira kelebihan dari POCO X3 NFC ini. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Refresh Rate 120 Hz

POCO X3 NFC yang menawarkan refresh rate yang tidak lazim yaitu 120 Hz. Karena sangat jarang HP Rp3 jutaan sudah dilengkapi dengan laju penyegaran dua kali lipat normalnya. Biasanya, HP di segmen ini hanya menawarkan 90 Hz saja. Lagi-lagi ini yang menjadi keunggulan POCO X3 NFC, karena indera visual konsumen sungguh akan dimanjakan dengan refresh rate 120 Hz.

Saat melakukan scrolling, menonton video, dan memainkan game (yang mendukung 120 Hz), pergerakkan pada layar akan terasa lebih smooth dan licin. Kualitas layar ini juga didukung dengan ukuran panel IPS LCD berkualitas, yakni 6,67 inci Full HD Plus. Yang lebih mengesankan lagi, layar POCO X3 NFC juga sudah memenuhi standar HDR10, dijamin kualitas layar yang Anda terima merupakan yang terbaik.

Sementara itu, pemain game profesional juga akan dengan senang hati mendengar fakta kalau POCO X3 NFC mendukung touch sampling rate 240 Hz, mampu merekam perintah dari sentuhan jari dengan lebih cepat. Untuk menjaga agar layar tidak mudah retak, telah disediakan juga Corning Gorilla Glass 5 yang bisa menjaga bodi layar dari goresan ataupun saat terjatuh.

2. Performa Chipset yang Bertenaga

Menyenggol sektor performa, seri POCO X3 NFC, menawarkan performa game yang gahar berkat chipset bertenaga. Para pengguna akan merasakan kepuasan maksimal menggunakan chipset Snapdragon 732G yang bertenaga. Chipset ini menggunakan fabrikasi 8 nm dan POCO X3 NFC adalah HP perdana yang menggunakan Snapdragon 732G.

Sebuah spesifikasi yang tidak sesuai harganya, karena Snapdragon seri 700 biasanya hanya bisa ditemukan pada HP dengan rentang harga Rp5 jutaan ke atas. Dengan begini, Anda bisa merasakan serunya performa kelas atas pada HP yang dibanderol dengan harga murah.

Chipset ini tentunya juga didukung dengan RAM dan memori internal yang mumpuni, mempunyai pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB UFS 2.1 dan RAM 6 GB/8 GB LPDDR4X. Selain itu, POCO X3 NFC juga menghadirkan sistem operasi MIUI 12 berbasiskan Android 10 yang sangat mulus untuk dijalankan.

3. Konektivitas Serba Ada

Tidak kalah penting, sebuah ponsel juga harus menghadirkan konektivitas yang lengkap supaya bisa lebih memudahkan keseharian penggunanya. Seperti POCO X3 NFC misalnya, yang menyodorkan IR blaster supaya bisa menjadikan ponsel sebagai remote TV.

Selain itu, perangkat juga dihadirkan dengan lubang 3,5 mm audio supaya tidak perlu membeli earphone TWS. Adapun fitur FM Radio miliknya membuat pengguna bisa mendengarkan radio walau tanpa memakai headset.

Dan menariknya lagi, sesuai namanya, POCO X3 NFC juga menghadirkan fitur NFC agar pengguna bisa melakukan transaksi digital dengan mudah. Bahkan, vendor asal Tiongkok ini mengklaim jika fitur NFC pada perangkat lebih cepat 33% ketimbang NFC pada HP lain pada umumnya.


4. Ketahanan Baterai Memukau dan Fast Charging Unggul

POCO X3 NFC sudah mengusung baterai berkapasitas 5.160 mAh. Selain itu juga, HP mid-range killer ini menyediakan kemampuan Fast Charging 33 W dengan port pengisian USB tipe-C. Xiaomi sendiri mengklaim kalau durasi pengecasan berlangsung hingga penuh dalam waktu 65 menit saja.

5. Kemampuan Fotografi Cukup Bagus di Siang Hari

POCO X3 NFC juga menawarkan keunggulan di sektor fotografi, menghasilkan karya foto dan video yang terbilang bagus di kelasnya. Perangkat ini mengusung sensor Sony IMX686, sensor yang juga dimiliki oleh beberapa ponsel lainnya seperti ASUS Zenfone 7 series dan juga ASUS ROG Phone 3.

Sensor ini memiliki resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.9, ditemani oleh sensor ultra lebar 13 MP dengan sudut keluasan 119 derajat, dan dua lensa 2 MP pada fungsi makro dan sensor kedalaman. Tak hanya itu, beragam mode pun bisa Anda pilih melalui menu kameranya, seperti mode Pro, mode ultra lebar, mode makro, HDR, dan penggunaan filter. Karena tidak ada lensa telefoto, POCO X3 NFC hanya bisa melakukan zoom digital sebanyak 2x.

Sementara untuk merekam video, ternyata POCO X3 NFC juga sudah dibekali dengan resolusi perekaman 4K pada frame rate 30 FPS. Untuk stabilisasinya, sudah tersedia gyro-EIS pada lensa utama dan juga lensa ultra lebar.

6. Desain Bodi Unik

Untuk segi desain, smartphone ini memiliki desain bodi yang unik. Di bodi belakangnya, terpampang tulisan "POCO" dengan jelas. Malahan, modul kameranya juga dibuat dengan tidak wajar. Jika smarpthone lainnya menghadirkan modul kotak di pojok ataupun persegi panjang vertikal, POCO X3 NFC ini memiliki sederet lensa yang dikumpulkan di tengah dengan modul ala-ala DSLR.

Mengusung bahan material plastik polikarbonat di bodi belakangnya, ponsel ini justru memberikan tekstur metal yang menawan. Namun yang disayangkan adalah ponsel ini tidak terdapat varian warna yang beragam, hanya tersedia warna Cobalt Blue dan Shadow Gray. Tapi secara keseluruhan, POCO X3 NFC sungguh tampil modern dan keren.

7. Speaker Stereo Berkualitas

Untuk sektor suara, POCO X3 NFC juga menyuguhkan dual stereo speaker yang menghasilkan suara dengan lantang dan keras. Kehadiran speaker ini juga didukung oleh sertifikasi Hi-Res Audio, sehingga kualitas suara yang didapatkan membuat Anda serasa berada di dalam studio. Kualitas suaranya ini sangat cocok untuk memperdengarkan suara nge-bass dan nada-nada tinggi, memiliki tingkat kekerasan suara -25,3 LUFS.

8. Kehadiran Sertifikasi IP53

Kejutan lainnya dari smartphone ini adalah POCO X3 NFC ini sudah tahan air dan debu. Namun walau begitu, anda sebaiknya jangan membawa ponsel ini ke tempat yang rawan basah. Karena meski sudah tahan air dan debu,IP rating yang dimilikinya hanyalah IP53, sehingga hanya tahan dari serangan percikan air saja. Misalnya saat terkena air hujan, ataupun ketumpahan tetesan air minum.

Demikianlah ulasan kami soal kelebihan HP POCO X3 NFC yang harus kalian tahu. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELEBIHAN HP POCO X3 NFC YANG HARUS KALIAN TAHU"

Post a Comment