CARA MEMPERBAIKI KAMERA HANDPHONE YANG BURAM

Pernah mengalami kamera handphone yang buram? Tentu saja hal ini mengganggu salah satu fungsi vital sebuah handphone. Karena pada dasarnya, kamera adalah salah satu pertimbangan terbesar bagi seorang pengguna untuk memilih handphone tersebut.

Kamera yang buram dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti ada kotoran di sekitar lensa kamera ataupun jamur tak kasat mata yang menempel di kaca pelindung kamera ponsel anda. 
Nah berikut ini adalah cara memperbaiki kamera handphone yang buram. 

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara memperbaiki kamera handphone yang buram yang pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh, mudah, dan murah untuk memperbaiki kamera ponsel yang buram. 

Yang perlu anda lalukan hanya mengoleskan pasta gigi (odol) di kaca kamera anda, lalu gosok menggunakan kain yang lembut atau tisu juga boleh (sebaiknya gunakan kain untuk pembersih kacamata). Setelah pasta gigi dioleskan, segera usap atau gosok kaca kamera kalian dengan kuat. Ditekan-tekan dan usap terus menerus sampai pasta giginya habis tak berbekas di kaca kamera kalian. Selanjutnya cek kamera ponsel anda.

2. Menggunakan Brasso (Cairan Pengkilap Logam)


Sudah pernah mendengar istilah Brasso?. Brasso adalah cairan pengkilap logam. Fungsi utama Brasso adalah untuk membersihkan dan membuat kilap benda logam seperti aluminium, tembaga, krom sehingga menjadi kilat dan tahan karat. 

Caranya teteskan brasso 1 atau 2 tetes di kaca kamera kalian, lalu usap dengan kuat kaca kamera kalian. Cara memperbaiki kamera handphone yang buram ini disarankan jika anda telah mencoba cara pertama namun tidak berhasil. Dan yang perlu diingat adalah brasso ini berbahan keras, jangan sampai terkena mata atau tertelan dan tersemprot ke wajah kalian. Karena akan berbahaya untuk tubuh.

3. Menggunakan Cairan Pengkilap Kendaraan

Cara memperbaiki kamera handphone yang buram berikutnya adalah menggunakan pengkilap kendaraan. Sama seperti cara-cara sebelumnya, cairan tersebut diteteskan atau dioles di kaca pelindung kamera HP dari luar dan digosok-gosok dengan sekuat tenaga.

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pengguna handphone yang mengalami hal serupa. Dengan demikian cara memperbaiki kamera handphone yang buram diatas dapat dicoba. Semoga bermanfaat ya

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "CARA MEMPERBAIKI KAMERA HANDPHONE YANG BURAM"

  1. Terima kasih .. Artikel ini membantu sekali.. kameraku jd kinclong lg..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah udh bening kembali gan makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake cara yang mana ya? Saya udah coba yg pasta gigi tapi ga ngaruh

      Delete
    2. mba kayaknya klo gores2 nya parah di kaca kameranya itu harus buka kacanya trus ganti, gantinya saya ga tau ,, klo masi gores2 biasa bisa pake pasta gigi soalnya pasta gigi sedikit bisa mengikis kaca kamera ,tpi masi ragu saya juga :v tpi tambah baik kok klo di lembiru :v hehhehe

      Delete
  3. Alhamdulilah udh bening kembali gan makasih infonya :)

    ReplyDelete