CARA MENGGANTI FONT ANDROID TANPA HARUS ROOT

Setiap pengguna Android tentu saja ingin tampilan androidnya menjadi lebih menarik. Salah satu hal yang juga banyak dicari adalah cara mengganti font android tanpa harus root. Font yang beraneka ragam tentu saja akan menambah daya tarik dan menambah keindahan ponsel anda.

Dengan cara tersebut anda bisa menggunakan dan mengganti  tampilan font sesuai keinginan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pengganti font. Bagi Anda yang sudah menikmati platform android, tentu sudah banyak menikmati berbagai fasilitas yang diberikan oleh platform ini. Ada banyak aplikasi yang diberikan android untuk bisa dinikmati penggunanya, seperti halnya aplikasi untuk mengubah font.

Ada pula cara lain yang dapat digunakan sebagai cara mengganti font android tanpa harus root. Jika Anda ingin mengubah font tanpa menggunakan root sebenarnya cukup melalui penginstalan aplikasi pengubah font yang sudah disediakan Play Store. Namun ternyata, tak semua aplikasi tersebut dapat digunakan di setiap smartphone berplatform android. 

Khusus untuk smartphone merk tertentu, disediakan sebuah aplikasi khusus untuk mengubah font pada android. Namun ada sebuah aplikasi pengubah font yang mendukung semua tipe smartphone yaitu fontmizer. Aplikasi ini sebenarnya aplikasi yang mudah untuk digunakan. Karena pengguna cukup mengambil aplikasi ini lalu menginstalnya di perangkat android.

Nah untuk penjelasan lebih jauh, dibawah ini merupakan cara mengganti font android tanpa harus root yang bisa anda pelajari. Apa saja? Mari kita lihat ulasannya.
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah ambil terlebih dahulu aplikasi fontmizer dari smartphone platform android Anda.
  • Selanjutnya instal aplikasi fontmizer, lalu tunggu sampai instalasi selesai.
  • Jika sudah, cara mengganti font android tanpa harus root yang ketiga adalah buka Fontmizer tadi sampai muncul list font untuk Anda ambil.
  • Kemudian Anda bisa memilih font yang diinginkan. Contohnya saja Anda ingin memilih sebuah font dengan type berbentuk Anaconda Regular.
  • Selajutnya, ambil font tersebut memakai web browser. Namun yang perlu diingat adalah sebaiknya jangan memilih browser atau aplikasi bawaan ponsel agar tidak bermasalah.
  • Langkah selajutnya sebagai cara mengganti font android tanpa harus root adalah dengan menunggu proses unduhan sampai selesai lalu lakukan instalasi.
  • Setelah instalasi selesai, kemudian pilih done.
  • Masukan font yang telah Anda pilih tadi dengan cara pilih “menu” pilih kembali menu “setting”. Setelah itu, arahkan di bagian “font” lalu pilih menu “style”. Kemudian pilih lagi font yang telah terinstal.
  • Apabila cara mengganti font android tanpa harus root diatas sudah dilakukan, maka akan muncul permintaan untuk melakukan reboot atau restart, Anda bisa pilih “restart now”.
  • Restart ponsel Anda kemudian tunggu sampai smartphone kembali menyala.
Nah jika semua langkah tersebut berhasil dilakukan, maka font android anda akan berganti dan tampak lebih indah. Itulah cara mengganti font android tanpa harus root yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGGANTI FONT ANDROID TANPA HARUS ROOT"

Post a Comment