4 TIPS YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH PENGGUNA ANDROID MARSHMALLOW

Nah seperti janji kami sebelumnya, bahwa masih ada 4 tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow yang lainnya. Di ulasan yang lalu, kita sudah membahas 5 tips dan semua tips tersebut adalah tips yang sangat berguna, begitu juga dengan 4 tips ini.

Pratayang pengembang Android "M" dirilis pada tanggal 28 Mei 2015 lalu, untuk smartphone Nexus 5 dan Nexus 6, tablet Nexus 9, dan set-top box Nexus Player, di bawah nomor bentukan MPZ44Q. Dan kini pengembang terus memberikan pembaruan agar kinerja dari OS Android ini semakin maksimal.

Dan berikut ini adalah 4 tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow. Yuk simak ulasannya yang ada dibawah ini.

1. RAM Manager

Salah satu dari 4 tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow yang pertama adalah mengenai RAM Manager. Lewat Android Marshmallow, Google menyediakan pilihan pengaturan lebih lengkap. Salah satunya meningkatkan fitur RAM manager. Jadi anda bisa melihat sebagian besar RAM yang terpakai digunakan oleh aplikasi apa saja.

Untuk menjalankannya cara adalah buka Settings > Memory > Memory used by apps.Dengan ini fitur ini maka anda akan tahu, aplikasi apa saja yang memakan banyak tempat pada RAM. Dan anda bisa menghentikan aplikasi tertentu jika diperlukan. Sehingga efek positifnya adalah daya tahan baterai dan kinerja smartphone anda tetap optimal.

2.  Tingkatkan Akurasi Lokasi dengan Bluetooth

Meningkatkan akurasi lokasi dengan bluetooth juga termasuk salah satu dari 4 tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow. Selain dapat meningkatkan kemampuan akurasi lewat WiFi, di Android Marshmallow juga memberikan opsi Bluetooth untuk membantu GPS menentukan lokasi kamu agar lebih akurat.

Cara yang bisa anda lakukan adalah buka Settings > Location. Kemudian tekan pilihan ikon hamburger (3 titik). Lanjutkan dengan menekan scanning atau pemindaian dan aktifkan scanning Bluetooth. Dan untuk lebih lanjut, anda dapat memilih mode High-accuracy atau Battery saving melalui pengaturan.


3. Aktifkan Google Now dari Lockscreen

Salah satu dari 4 tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow yang berikutnya adalah mengaktifkan Google Now dari Lockscreen. Kamu mungkin telah melewatkan yang satu ini, shortcut atau jalan pintas dialer telepon di layar kunci rupanya telah digantikan dengan Google Now. Dengan demikian anda dapat melakukan panggilan telepon tanpa perlu mengetikkan nomor lagi, melainkan cukup dengan berbicara.

4. Mengakses File Manager di Marshmallow

Tips yang wajib diketahui oleh pengguna Android Marshmallow yang terakhir adalah mengakses file manager di Marshmallow. Perlu anda ketahui bahwa Google rupanya menyelipkan fitur file manager bawaan di Android Marshmallow, meskipun untuk mengaksesnya anda perlu melakukan beberapa langkah. Cara mengaksesnya adalah pertama buka Settings, kemudian pilih Storage & USB, dan yang terakhir Explore.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 TIPS YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH PENGGUNA ANDROID MARSHMALLOW"

Post a Comment