5 ALASAN MENGAPA CLOUD MENJADI TEMPAT PENYIMPANAN YANG BAIK

Kali ini kami akan membahas mengenai 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik.  Anda tentu bingung kan akan menyimpan berbagai file anda dimana jika memori sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyimpan berbagai file seperti foto. Apalagi jika smartphone anda memiliki kapasitas penyimpanan yang tergolong kecil.

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan Cloud sebagai solusinya. Tak hanya itu, menggunakan Cloud juga bisa membuat anda kehilangan sejumlah file yang dengan sengaja atau tanpa sengaja terhapus dari galeri anda. Belum lagi jika anda tidak sengaja mereset ulang smartphone anda. Hal ini yang berakibat fatal untuk semua file yang anda miliki di ponsel.

Disamping hal-hal yang sudah disebutkan tadi, berikut ini ada 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik untuk anda pakai di smartphone anda. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kapasitas Besar dan Abadi

Salah satu dari 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik untuk smartphone anda karena Cloud memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Anda mungkin saja dapat menyimpan file anda di dalam sebuah Flashdisk. Namun tentunya Flashdisk memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. 

Tak hanya itu, resiko untuk terserang berbagai virus juga siap mengancam Flashdisk yang anda miliki. Dan akibatnya tentu saja akan membuat file anda rusak bahkan hilang. Oleh karena itu, menyimpan file di Cloud akan lebih aman dan bebas dari resiko kehilangan data.

2. Dapat Diakses Dimana ana dan Kapan Saja

Dapat diakses dimana dan kapan saja adalah salah satu dari 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik pada smartphone anda. Dengan adanya akses internet di smartphone anda, anda bisa mengakses dan mengelola file anda secara online. Oleh karena itu, Cloud ini bisa menjadi salah satu media penyimpanan yang praktis dan tidak akan merepotkan.

3. Privasi Lebih Terjaga


Salah satu dari 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik adalah privasi anda akan lebih terjaga. Menyimpan koleksi foto ke aplikasi cloud storage, maka kerahasiaan file anda akan jelas lebih terjamin. Karena memang yang dapat mengakses cloud hanya anda sendiri yang bersangkutan. Jadi tak semua orang dapat mengakses Cloud dengan sembarang, sebab untuk mengakses akun diperlukan login dengan username dan password.

4. Foto Tidak Merugikan Kuota

5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik yang berikutnya yaitu dengan menyimpan foto di Cloud maka tidak akan merugikan kuota anda. Kamu dapat mencadangkan semua koleksi foto secara otomatis dan mengaturnya hanya melalui WiFi atau WiFi dan data seluler. Selain itu, kamu juga dapat mengatur mengunggah dengan kualitas tinggi dengan ukuran lebih kecil atau ukuran asli (resolusi penuh). Kamu juga akan mendapatkan notifikasi jika ada foto baru, sehingga tidak akan terlewat. Jadi memori telepon kamu juga bisa selalu lapang.

5. Banyak Penyedia Layanan, Tinggal Pilih

Selain yang sudah disebutka diatas, salah satu dari 5 alasan mengapa Cloud menjadi tempat penyimpanan yang baik yang terakhir adalah anda dapat memilih berbagai aplikasi cloud storage sesuai dengan keinginan anda. Karena memang tersedia banyak pilihan Cloud yang bisa anda akses secara gratis. Mulai dari Google, Microsoft, hingga Mega dan mulai dari yang kapasitas besar hingga yang unlimited semua tersedia tinggal pilih saja. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Nah setelah ini kami akan membagikan ulasan mengenai beberapa aplikasi Cloud yang bisa anda pilih untuk menyimpan file anda. Maka dari itu, sampai jumpa di ulasan yang berikutnya ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 ALASAN MENGAPA CLOUD MENJADI TEMPAT PENYIMPANAN YANG BAIK"

Post a Comment