5 CARA MERAWAT LAYAR SMARTPHONE AGAR TERLIHAT BARU

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak BaruSelain menjaga performa smartphone ada lagi komponen yang mesti di jaga yaitu pada bagian layar. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru. Kenapa kita harus menjaga layar smartphone agar terus tampak baru, ya jawabannya karena pada bagian layar ini lah yang menjadi penghubung namor 1 manusia terhadap smartphone. Kita ingin selalu melihat layar tampak bersih, tidak lecet, tidak pecah, tidak buram, dan lain-lain karena itu akan mengganggu aktifitas kita saat melihat layar.

Memang smartphone semuanya telah menggunakan teknologi layar sentuh jadi otomatis hal ini akan membuat layar akan tersentuh hingga ratusan ribu kali setiap harinya tentu hal ini bisa saja menyebabkan layar kotor, lecet karena tindakan kita terhadap layar kita yang mungkin rada kasar ataupun tangan yang kotor. 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru yang akan kami berikan ini betul-betul akan bermanfaat bagi anda semua.

Walaupun layar smartphone anda sudah di lapisi anti gores yang bagus tetapi jika kamu tidak rajin merawatnya atau bahkan terkesan kasar tentu performa layar akan berkurang dan mungkin tak sedap dipandang. Nah tanpa berlama-lama lagi yuk kalian simak 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru.

1. Bersihkan layar dengan gel alkohol dan kain lembut

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru yang pertama adalah dengan cara membersihkan layar dengan gel alkohol dan kain lembut. Jika layar kamu kotor karena debu, minyak dan kotoran lainnya silahkan bersihkan layar tersebut dengan sedikit gel alkohol untuk pembersih tangan. Tuangkan sedikit gel alkohol ke kain microfiber (kain pembersih lensa kacamata) ingat jangan tuangkan gel ke layar langsung. Setelah dituangkan ke kain lembut tersebut bersihkan lah layar smartphone anda dengan menekan secara perlahan, mulailah dari tengah terlebih dahulu baru ke pinggir-pinggir layar. Penggunaan kain lembut direkomendasikan agar layar tidak lecet saat dibersihkan.

2. Jangan gunakan kuku untuk menyentuh layar

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru

Untuk sekarang vendor dari smartphone telah menciptakan layar dengan respon sangan baik saat disentuh jari bukan kuku. Justru untuk sekarang smartphone tidak mau merespon dengan baik jika anda menyentuh dengan kuku atau menekan-nekan dengan kuku karena layar akan sensitif jika tersentuh langsung dengan jari. Selain itu jika kita menggunakan kuku bisa jadi layar akan lecet. Oleh karena itu sering-sering memotong kuku agar kamu tidak menyentuh layar smartphone dengan kuku. 

3. Jangan menekan layar terlalu keras

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru
Sama halnya dengan 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru pada tahap 2 dimana layar sudah dibekali tekonolgi yang baik semakin kesini, jadi layar smartphone tentu sudah sangat sensitif dan responsif jika disentuh. Jadi tidak perlu menekan layar terlalu keras karena akan merusak panel layar smartphone kamu. Jadi sentuhlah dengan wajar. Namun jika layar smartphone kamu tidak begitu sensitif saat disentuh kemungkinan ada kerusakan lain jadi silahkan cek kerusakannya.

4. Gunakan pelindung layar aksesoris tambahan 


Untuk 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pelindung layar. Nah jika smartphone kamu belum dilapisi Gorilla Glass karena smartphone yang sudah dilapisi Gorilla Glass biasanya berharga mahal kamu bisa membeli screen protector untuk melindungi layar smartphone anda. Harganya pun berpariasi namun masih terjangkau dikantong. Setidaknya dengan penggunaan Screnn Protector ini layar kamu akan terawat dan terhindar dari goresan langsung dan jika suatu saat smartphone anda akan dijual tentu layar anda masih terlihat baru. Tidak hanya screen protector kamu juga bisa membeli aksesoris tambahan yang bisa melindungi body smartphone sekaligus layar seperti fliv cover.

5. Jauhkan dari medan magnet dan paparan terik matahari

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru yang terakhir dari kami adalah dengan menjauhkan layar smartphone anda dari medan magnet dan paparan sinar matahari secara langsung karena keduanya akan memberikan efek yang buruk bagi layar smartphone anda. Panel layar akan rusak karena panas dari terik matahari selain itu medan magnet yang kuat dapat membuat layar timbul warna-warna pelangi yang bisa mengganggu pandangan kita.

Demikianlah 5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Baru yang bisa kami berikan kepada anda semoga tips kami ini bermanfaat bagi anda yang ingin merawat layar smartphone.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 CARA MERAWAT LAYAR SMARTPHONE AGAR TERLIHAT BARU"

Post a Comment