CARA MENGINSTAL APLIKASI YANG TIDAK ADA DI INDONESIA

Kali ini kita akan membahas mengenai cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia. Karena memang di era yang sudah sangat maju ini, aplikasi menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh berbagai smartphone. Tanpa aplikasi, maka smartphone tak akan dapat berjalan dengan sempurna. Apalagi kini sudah banyak macam aplikasi yang sangat berguna bagi penggunanya.

Nah di setiap negara pasti memiliki berbagai macam aplikasi yang tak selalu sama. Begitu pula dengan Indonesia, banyak aplikasi buatan luar Indonesia yang belum tersedia di Tanah Air. Padahal bisa dikatakan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sangat mumpuni dan memiliki fungsi yang sangat berguna.

Biasanya yang jadi bahan pertimbangan para pengguna smartphone adalah bagaimana cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia. Sebab banyak yang berpikir bahwa untuk dapat menginstallnya, maka smartphone harus di root terlebih dahulu. Sebenarnya cara ini sangat tidak dianjurkan untuk digunakan oleh pengguna smartphone. Nah akan lebih baik jika anda menggunakan beberapa cara mudah yang ada dibawah ini. Sebagai contoh, kali ini kita akan menginstall aplikasi Spotify yang tidak tersedia di Play Store India. Yuk simak ulasan lengkapnya.Yuk simak ulasan lengkapnya.
  • Sebelumnya, sebaiknya anda harus memahami betul bagaimana cara menginstall aplikasi tersebut. Nah hal pertama yang harus anda lakukan sebagai cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia adalah anda memerlukan aplikasi VPN untuk memalsukan lokasi dimana anda berada ke Google Play Store. Ingat anda perlu juga memastikan setelah aplikasi VPN, pilih lokasinya secara manual. Dan sebagai rekomendasi anda dapat menggunakan aplikasi Rocket VPN sebagai salah satu aplikasi VPN terbaik.
  • Selanjutnya, silahkan buka aplikasi VPN dan pilih di negara mana kamu ingin memalsukan lokasinya. Misalnya anda bisa memilih negara seperti Amerika Serikat sebagai lokasi palsu di VPN.
  • Cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia yang berikutnya adalah masuk ke Settings > Apps > Google Play Store dan pilih opsi Storage. Clear data dan juga Clear cache. Terakhir pilih Force Stop.
  • Kemudian, jika anda sudah melewati beberapa tahap tersebut, silahkan masuk ke Google Search dan cari aplikasi atau game yang ingin anda install, dan pilih link ke Play Store saat telah mendapatkan hasil pencarian anda. Sebab, jika kamu langsung mencarinya di Play Store smartphone Android kamu, maka sudah pasti kamu tidak akan menemukan aplikasi tersebut. Misalnya cari Spotify.
  • Jika sudah cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia yang berikutnya adalah link yang anda pilih berdasarkan Google Search dan mengarahkan ke Play Store. Nah setelah ini anda akan menerima perintah dari Play Store untuk menekan tombol Install yang sebelumnya hilang.
  • Terakhir, pilih Install dan Google akan meminta anda untuk terus menyiapkan akun di Play Store. Oleh karena itu, anda cukup memilih skip, dan aplikasi akan tetap lanjut mengambil.
Demikianlah beberapa cara menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia dengan mudah. Dan jika anda berhasil melewati semua tahap, maka aplikasi yang anda pilih akan terinstall dengan mudahnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGINSTAL APLIKASI YANG TIDAK ADA DI INDONESIA"

Post a Comment