4 CIRI SMARTPHONE DENGAN SPEK YANG IDEAL UNTUK BERMAIN GAME

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game - Tentu kalian penyuka game ingin memiliki smartphone yang ideal untuk bisa dimainkan game baik game ringan atau game kelas berat. Memang untuk smartphone dengan spek yang tinggi atau flagship memiliki harga yang luar biasa, bagi yang memiliki keuangan yang pas-pas tentu sangat berat untuk membelinya.

Tetapi kalian tidak usah risau karena sekarang ini sudah banyak juga smartphone yang dijual murah atau terjangkau untuk bisa dimainkan game atau sesuai kebutuhan anda. Selain prosesor ada hal lain yang mempengaruhi kenyamanan anda bermain game. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game.

1. Resolusi sudah 720p

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game yang pertama adalah cukup dengan smartphone yang layarnya beresolusi 720p. Semakin tinggi resolusi layar maka akan semakin berat kinerja prosesor dan chip grafis dalam mengelolah gambar. Nah jika kalian membeli smartphone dengan harga murah setidaknya kalian pilih resolusi layarnya yang 720p saja ketimbang yang lebih tinggi atau full HD. Dengan layar resolusi 720p ini akan lebih ringan dan kalian masih nyaman kok melihat gambarnya. Dengan begitu kalian akan bermain game juga dengan lancar dibanding smartphone dengan layar resolusi tinggi tetapi pergerakan game jadi lambat.

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game

2. RAM minimal 2GB

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game yang selanjutnya dengan memperhatikan besarnya RAM. Memang game beratpun tidak semuanya haus akan RAM tapi kadang kapasitas RAM dari smartphone yang memang sudah habis dimakan oleh sistem atau aplikasi-aplikasi lain yang berjalan secara diam-diam membuat jalannya game jadi berat. Oleh karena itu carilah smartphone dengan RAM minimal 2GB, karena untuk yang 1 GB pasti akan berat dalam menjalankan game apalagi dibawahnya.

3. Penyimpanan

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan ruang penyimpanan internalnya. Saat ini ukuran game HD memang sangat besar mulai dari 100 MB bahkan mencapai 1GB lebih. Oleh karena itu untuk menampung game tersebut kalian memang harus mempunyai penyimpanan internal yang cukup besar paling kecil 8 GB. Saat ini sudah banyak smartphone dengan RAM 2 GB disertai ruang penyimpanan internal yang rata-rata sudah 16 GB. Memang kalian juga harus mengetahui jumlah sejatinya dari penyimpanan internal kalian. untuk yang 8 GB biasanya sudah terpakai 4 GB uyntuk menampung penyimpanan sistem jadi kalian bisa membatasi jumlah game HD kalian agar tidak mencapai masa kritis ruang penyimpanan internal kalian tadi.

4. Baterai di atas 2500 mAh

4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game yang terakhir adalah dengan melihat kapasitas baterainya. Memiliki smartphone dengan kualitas baik dengan spek yang tinggi baik dari RAM, Prosesor maupun penyimpanan terasa sia-sia jika kalian tidak melihat besarnya kapasitas baterai karena bermain game tentu akan menyedot baterai cukup cepat. Memang saat ini masih banyak smartphone yang memiliki daya baterai kisaran 2.000 mAh. Jika digunakan untuk bermain game tentu dengan waktu yang singkat. Jadi carilah smartphone dengan kapasitas baterai yang juga besar. Untuk rata-rata baterai diatas 2.500-3.000 mAh cukup bertahan hingga 4 jam lebih untuk bermain game.

Nah mungkin itulah 4 Ciri Smartphone Dengan Spek Yang Ideal Untuk Bermain Game. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Mohon maaf jika terdapat kesalahan informasi dari kami. Terus setia yang membaca artikel-artikel keren dari kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 CIRI SMARTPHONE DENGAN SPEK YANG IDEAL UNTUK BERMAIN GAME"

Post a Comment