CIRI-CIRI APLIKASI YANG BERBAHAYA UNTUK ANDROID KAMU

Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu
Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu - Banyak sekali aplikasi-aplikasi android tersebar di toko resmi aplikasi yaitu Play Store maupun yang tidak resmi yang bisa di ambil dari berbagai situs berbentuk file format apk. Namun jika tidak cermat aplikasi ini akan mengancam android itu sendiri.

Kamu bisa melihat Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu dari berbagai sudut pandang. Jika kalian lalai maka biasanya aplikasi yang tidak jelas tersebut akan membawa virus yang bisa merusak sistem smartphone dan membuat smartphone lelet dan lama-lama akan mengancam hardware dari samrtphone itu sendiri.

Nah bagaimana menghindari dari aplikasi berbahaya tersebut? ya coba kalian simak ulasan Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu itu dibawah ini.

Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu

1. Tidak tersedia di Play Store

Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu yang pertama aplikasi tidak tersedia di Play Store. Ya saat ini banyak sekali aplikasi yang tidak di masukkan kedalam Google Play Store oleh developernya. Mereka bisa menyebar aplikasi tersebut lewat website, blog bahkan sosmed dalam bentuk format apk. Nah terkadang aplikasi ini memang sudah terselip virus dan saat di install, virus ini akan menyebar dismartphone kalian. Jadi usahakan tidak menginstall aplikasi diluar Google Play Store.

2. Developer Aplikasi yang tidak jelas

Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu yang kedua masalah pengembang dari aplikasi tersebut. Biasanya kalian akan mengenal beberapa developer ternama yang sudah banyak menghasilkan aplikasi atau game yang sukses dipasaran. Nah jika kalian mendapatkan Developer dari aplikasi yang akan kalian unduh tidak jelas dan sumbernya juga tidak ada berhati-hatilah dengan aplikasi ini.

3. Deskripsi Tentang Aplikasi Asal-asalan

Anda juga bisa memperhatikan deskripsi dari aplikasi tersebut jika kalian telah membaca deskripsi tersebut namun menemukan kejanggalan dari segi tulisan dan tidak jelas apa yang dimaksudkan dari deskripsi tersebut jadi anda patut mencurigai untuk tidak menginstallnya.

4. Lihat Jumlah Pengguna dan Komentar

Semakin banyak pengguna dan komentar positif tentu aplikasi ini tidak perlu kalian ragukan untuk di install dismartphone kalian namun jika unduhannya masih sangat sedikit dan lantaran komentar yang diberikan sangat buruk-buruk tentu kalian tidak perlu menginstallnya di smartphone android kamu.

5. Reputasi

Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu yang terakhir adalah masalah reputasi dan bisa dikatakan lanjutan dari bahasan kami nomor 4. Ya jika aplikasi ini memiliki reputasi yang mencurigakan baik di Google Play Store atau dari informasi yang lain maka kalian juga tidak perlu menginstall aplikasi ini.

Nah itulah Ciri-Ciri Aplikasi Yang Berbahaya Untuk Android Kamu. Jika kalian ingin aman yang hindari apa yang telah kami bahas di atas tadi. Sekarang memang sudah banyak aplikasi yang berkedok menghapus virus, aplikasi yang bisa membuka password wifi, cleaner, launcher yang justru menjadi penyebar virus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CIRI-CIRI APLIKASI YANG BERBAHAYA UNTUK ANDROID KAMU"

Post a Comment