PILIH PATTERN, PIN, PASSWORD ATAU FINGERPRINT UNTUK LOCK SMARTPHONE

Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone
Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone - Demi menjaga privasi atau keamanaan sebuah smartphone memang membutuhkan sebuh kunci atau kata sandi. Penghalang ini akan membatasi orang lain agar tidak mudah dan leluasa mengkases smartphone dari pemilik.

Setiap smartphone telah disematkan jenis pengaman mulai dari jenis Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint. Setiap jenis pengaman ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Terkadang setiap orang membutuhkan pengaman yang simpel dan ada juga yang ribet dan sulit. Lalu mana yang lebih tepat Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone kamu?

Nah dibawah ini sedikit kami ulas pertanyaan sebelumnya agar kalian tidak salah Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone. Langsung saja yuk kita simak.

1. Pattern
Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone

Jenis pengaman yang pertama ini memang merupakan era baru jenis keamanaan semenjak hadirnya smartphone berbasis android. Pattern atau keamanaan dalam membentuk pola ini cukup banyak digunakan. Pattern ini sebenarnya cukup aman untuk menjaga smartphone kalian asal kalian memilih bentuk yang sulit lebih dari 6 pola yang terhubung. Namun perlu diingat pengaman jenis Pattern ini juga mudah terbuka oleh pengguna lain. Ya caranya mereka bisa melihat jejak jari pada layar yang membentuk pola lalu mereka bisa mengikuti.

2. PIN
Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone

Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone yang kedua adalah dari jenis PIN. PIN sudah sering digunakan orang-orang dalam menjaga keamaanan seperti ATM misalnya. Nah pada smartphone keamanan ini juga sering digunakan. PIN pada smartphone hanya terdiri dari 4 angka saja. Cukup simple kan karena pengguna hanya perlu mengingat 4 angka tadi. Namun dari pengamatan kami PIN juga mudah saja terbuka oleh orang lain karena ketika pengguna memasukkan PIN tersebut karena hanya 4 angka cukup mudah untuk orang melihat atau mungkin bisa saja orang melakukan tebak menebak karena biasa 4 angka adalah angka yang ada pada kehidupan kalian seperti tahun lahir, aniversary dll.

3. Password

Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone
Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone yang ketiga adalah dengan Password. Untuk yang ini kami anggap terbilang cukup aman. Ya karena kalian bisa mengkombinasikan huruf dan angka untuk mengamankan smartphone kalian. Semakin banyak perpaduan huruf dan angka pada password kalian maka akan sulit orang untuk menembus password kamu. Tetapi ingat ya kebanyakan dari pengguna lupa karena terlalu sulit memasukkan passwordnya.

4. Fingerprint
Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone

Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone yang terakhir tentu paling aman untuk saat ini namun tidak semua smartphone memiliki fitur ini kecuali smartphone-smartphone terbaru. Dengan fingerprint kalian bisa sangat aman menjaga smartphone kalian dari gangguan orang-orang karena hanya sidik jari kamu yang akan dibaca oleh smartphone setelah kamu daftarkan tentunya.

Nah itulah bahasan kami tentang Pilih Pattern, PIN, Password Atau Fingerprint Untuk Lock Smartphone kalian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian. Untuk saat ini jika smartphone kalian belum mempunyai fitur fingerprint, kami memang menyarankan untuk memilih jenis password  untuk menjaga smartphone kalian karena hal ini cukup aman (menurut kami).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PILIH PATTERN, PIN, PASSWORD ATAU FINGERPRINT UNTUK LOCK SMARTPHONE"

Post a Comment