Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3
Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3 - Bootloop adalah istilah lain dari gagal booting. Bootloop terjadi karena ada masalah pada sistem android. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi bootloop pada smartphone Samsung J3. Smartphone dari keluarga Samsung J series ini memang banyak sekali penggunanya.

Ya jika Samsung J3 gagal booting maka yang akan tampil adalah hanya pada logo saja intinya kita tidak bisa mengakses menu pada smartphone tersebut. Permasalahan bootloop atau gagal booting pada Samsung J3 ini disebabkan oleh beberapa faktor. Penyebab pertama mungkin setelah melakukan root Samsung Galaxy J3.

Tapi anda tidak perlu panik, mungkin cara yang akan kami berikan ini bisa mengatasi bootloop pada smartphone Samsung Galaxy J3 anda. Untuk cara pertama kalian bisa restar seperti biasa smartphone anda atau anda bisa melakukan restart ke pengaturan pabrik. Namun jika kedua cara diatas belum mengatasi gagal booting pada smartphone kalian  maka kita harus install ulang Samsung J3 kalian.

Nah untuk cara menginstall ulang maka kalian harus butuh persiapkan beberapa syaratnya seperti berikut ini.

Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3

1. Pastikan terlebih dahulu baterai anda diatas 50%
2. Setelah dirasa mencukupi maka matikan Samsung Galaxy J3 anda
3. Selanjutnya kalian tekan tombol volume bawah +  tombol power secara bersamaa untuk masuk menu recovery
4. Tekan dan tahan dalam beberapa detik hingga muncul beberapa menu
5. Silahkan gunakan volume bawah dan atas untuk memilih menu
6. Lalu pilih menu factor Reset/Wape Data (Gunakan tombol power untuk OK)
7. Tunggu dan pilih Reboot System Now
8. Selesai

Itulah cara memperbaiki smartphone Samsung Galaxy J3 dengan cara Reset/Wipe Data. Cara diatas adalah cara memperbaiki tanpa melakukan flashing. Jika anda kesulitan masuk ke menu recovery coba ulangi terus langkah atau kombinasi dengan tombol lain misal tombol volume atas dengan power pastikan menekan secara bersamaan.

Jika cara install ulang diatas gagal, mungkin kalian bisa mencoba dengan cara flashing yang caranya agak rumit jika kalian tidak melakukan sebelumnya. Jadi saran kami silahkan bawa smartphone kalian ke tempat reparasi smartphone terpercaya di kota anda karena jika anda gagal dalam flashing bisa jadi smartphone kamu mati total.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Gagal Boot Pada Samsung J3"

Post a Comment