Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8

Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8 - Hadirnya Samsung Galaxy Note 8 memang begitu ramai dibincangkan. Memiliki spesfikiasi gahar dengan prosesor Snapdragon 835 serta layar yang besar dan super jernih tentu akan membuat orang terpincut untuk memiliki Samsung Galaxy Note 8 ini tak terkecuali admin namun sayangnya belum mencukupi kocek untuk membelinya.

Jika berbicara tentang smartphone kece dan keren tentu iya, namun yang sangat disayangkan pada Samsung Galaxy Note 8 ini hanya dibekali baterai berkapasitas 33000mAh saja. Tentu saat ini kapasitas baterai seperti itu sangatlah kecil untuk ukuran smartphone besar seperti Note 8. Jika dibandingkan dengan kompetitornya tentu mereka mengusung kapasitas baterai yang lebih besar. Menurut pengguna.

Kapasitas baterai Note 8 ini juga kalah dibanding pendahulunya Galaxy Note 7. Namun dibalik itu semua mungkin Samsung memiliki alasan sendiri. Ya bisa jadi demi tuntutan desain yang tipis atau justru mereka mempertimbankan faktor keamanan baterai. Tetapi kalian sebenarnya tidak perlu murung dan khawatir karena kalian bisa melakukan penghematan baterai Galaxy Note 8 ini dengan beberap cara. Dan coba ikuti caranya seperti dibawah ini.

1. Atur Resolusi Layar Rendah

Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8

Fitur untuk mengatur resolusi layar pada Galaxy Note 8 ini tentu akan sangat berguna untuk penghematan baterai. Kalian bisa memilih resolusi layar dari yang tinggi hingga paling rendah.. Terdapat pilihan resolusi antara lain HD+, FHD+, Quad HD+. Kalian bisa memilih HD+ untuk mengehmat baterai Galaxy Note 8 kalian.

2. Tema dan Walpaper Berwarna Gelap

Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8

Penggunaaan warna putih pada tema atau walpaper tentu sangat berpengaruh dalam penggunaan daya baterai. Warna putih akan membutuhkan banyak daya untuk menampilkan warna terang tersebut. Layar AMOLED tidak memiliki rangkaian backlight. Jadi merupakan pilihan bijak jika kalian memilih tema dan walpaper untuk pengehematan daya pada Galaxy Note 8.

3. Aktifkan S Pen Power Saver

Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8

Penggunaan S Pen juga dapat menghemat baterai Galaxy Note 3 anda. Saat kalian mencabut S Pen anda bisa mengaktifkan S Pen Power Saver.

4. Mengatur Power Sver

Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8

Yang terakhir kalian bisa mengaktifkan fitur Power Saver pada menu pengaturan baterai. Sistem akan mengatur penggunaan daya baterai agar lebih hemat.

Nah itulah informasi atau tips dari kami agar bisa menghemat baterai pada Samsung Galaxy Note 8 anda. Memang dengan melakukan tips diatas mungkin kalian akan merasakan ada yang kurang dari tampilan Galaxy Note 8 anda misalnya saja kamu suka dengan tema yang terang namun harus diganti yang gelap atau kamu harus mengurangi resolusi layar yang membuatnya jadi kurang kece untuk smartphone kelas atas. Namun pilihan itu merupakan cara terbaik untuk menghemat baterai anda. Semoga informasi ini bermanfaat silahkan komentar jika ada saran lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Hemat Baterai Pada Samsung Galaxy Note 8"

Post a Comment