Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus
Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus - Samsung memang tak ragu-ragu mengeluarkan produk smartphone terbaru dengan layar-layar jernih nan super kece. Layar besutan mereka Super Amoled sungguh terlihat luar biasa terang dan jernih. Mata tidak akan jenuh melihat indahnya layar dai setiap smartphone dengan layar resolusi tinggi tersebut. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga merupakan smartphone dengan layar jernih tersebut.

Pada pengaturan defaultnya  Samsung menetapkan pengaturan resolusi standar yaitu FHD+ (2220 X 1080) namun pengguna bisa merubahnya ke resolusi lebih terang yaitu QHD+ (2960 x 1440) atau yang paling rendah yaitu HD+ (1480 x 720). Tentu pilihan merubah resolusi ini sesuai kebutuhan dan tentu ada kekurangan dan kelebihan sendiri jika memilih resolusi rendah atau paling tinggi.

Alasan yang mutlak dari mengubah resolusi layar tentu dihubungkan dengan baterai. Nah kira-kira kamu ingin merubah resolusi ke yang lebih tinggi apa rendah pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus anda? Lalu sudah tahu kan cara merubah resolusi tersbut? Kalau kalian masih bingung atau baru memegang perangkat ini (alias baru beli) maka kalian bisa melihat caranya dibawah ini.

Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

1. Silahkan buka Aplikasi Setting pada Galaxy S8 atau S8 Plus anda
2. Selanjutnya pilih menu Display (Layar)
3. Pilih lagi Screen Resolution
4. Geser titik sesuai dengan pilihan anda rendah, sedang atau paling tinggi

Nah itulah Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus anda. Saran kami jika kalian ingin mendapatkan hasil maksimal pada layar sehingga terlihat lebih cantik dan jernih baiknya kalian memiliki resolusi lebih tinggi QHD+. Namun jika kalian ingin bertujuan menghemat baterai tentu saran kami pilih resolusi paling rendah atau sedang.

Tentu pilihan ini ada kelebihan dan kekurangan sendiri seperti yang kami sebutkan tadi. Banyak yang tidak ingin menurunkan resolusi layar karena mereka tidak mau melihat tampilan layarnya kurang kece padahal Samsung S8 atau S8 Plus milik mereka memiliki layar yang besar dan nyaris tanpa bezel pula, sayang kalau harus merendahkan resolusi layarnya.

Namun sebagian lagi sudah cukup puas dengan resolusi paling rendah karena layarnya masih tetap terlihat kece dan mereka merasa lebih diuntungkan dengan penghematan baterai karena layar dengan resolusi tinggi juga akan memakan daya baterai yang lebih kuat terlebih jika pengguna memilih warna terang seperti putih. Perlu diketahui pula bahwa untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus masih dibawah 4000mAH.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Resolusi Layar Pada Samsung Galaxy S8 & S8 Plus"

Post a Comment