Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip

Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip
Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip - Mungkin anda saat ini tengah mengalami masalah pada layar hp Samsung kalian yang berkedip-kedip. Rasa takut pun muncul pada diri kalian karena tidak ingin ada kerusakan yang serius pada layar kaliantersebut. Perlu diketahui memang untuk harga layar hp Samsung rata-rata memang begitu mahal dibanding beberapa layar hp merek lain.

Layar hp yang berkedip-kedip disebabkan banyak faktor baik karena terjatuh, terbentur, atau error pada softwarenya. Jika masalah ini kalian diamkan saja tentu bisa berakibat fatal lama kelamaan karena bisa jadi layar kalian tidak lagi berfungsi nantinya. Jadi cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan merestart terlebih dahulu hp Samsung sobat. Setelah menyala tunggu beberapa saat apakah layar kalian masih berkedip-kedip seperti mata pria jomblo.hehehe.

Jika layar anda masih berkedip-kedip setelah direstart cara selanjutnya kalian bisa melakukan factory reset pada hp Samsung kalian. Cara ini akan mengembalikan sistem pada hp Samsung kalian seperti bawaan pabrik. Mungkin saat ada error sistem yang mengganggun kinerja layar. Nah dengan factory reset ini hal ini bisa teratasi karena sistem akan dikembalikan seperti semula.

Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip

Kami berharap permasalahan ini sudah teratasi, namun jika masih saja berkedip-kedip kemungkinan besar memang ada kerusakan pada bagian hardware. Untuk itu kalian harus membongkar hp Samsung kalian dan kalian silahkan cek satu persatu pada bagian lcd dan layar sentuhnya. Pastikan fleksiblenya tidak terputus dan pastikan juga socket fleksible terpasang sempurna bisa jadi karena terbentur socketnya sedikit terlepas.

Jika fleksible masih bagus, dan socket sudah terpasang dengan benar dan masalah masih saja terjadi kemungkinan besar bagian layar sudah rusak ataupun bagian lampu LCD nya saja yang rusak. Sebaiknya diganti saja yang baru karena itulah cara terbaik untuk memperbaikinya. Namun pesan dari kami rawatlah LCD dan layar sentuh hp Samsung kalian seperti memasang pelindung layar dan pelindung body anti crack.

Tidak disitu saja anda juga sebaiknya mematikan adaptif kecerahan, hindari pula menginstall aplikasi untuk mempercepat kinerja hp, dan lindungi smartphone kalian dari virus-virus berbahaya serta yang terakhir jangan gunakan hp saat sudah terlalu panas. Mungkin kalian memaksakan untuk bermain game yang dapat membuat kinerja hp jadi berat dan cepat panas. Panas yang berlebih dapat mempengaruhi kualitas layar hp.

Itulah tips dari kami tentang Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip. Semoga informasi dari kami bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sampai berjumpa lagi pada artikel berikutnya ya sob.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbaiki Layar Hp Samsung Berkedip-kedip"