Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni

Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni
Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni - Jika kalian mendapati layar hp Samsung kalian bergaris warna-warni tentu akan membuat anda risih dan pemandangan layar hp anda jadi tidak sedap lagi. Biasanya garis warna-warni ini tidak mengganggu secara langsung kinerja layar sentuh dan lcd namun secara tidak langsung pula kita akan terganggu dengan garis-garis tersebut.

Memang permasalahan ini tidak boleh kalian abaikan saja, segera harus kalian perbaiki sebelum bertambah parah yaitu garis-garisnya bertambah banyak hingga menutupi seluruh layar kan jadi nggak enak tuh melihat layar hp kalian apalagi hp kalian terbilang baru.

Bagaimana dengan kelanjutannya? apa yang harus kita lakukan pada layar hp Samsung kita? Yuk jangan pada bengong sebaiknya kalian cari penyebab dan cara mengatasinya. Mungkin informasi dari kami ini bisa juga membantu anda dalam melakukan pengecekan dan perbaikan. Langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni

1. Restart terlebih dahulu

Restart merupakan cara pertama sebelum kita lebih jauh melakukan pengecekan. Mungkin saja ada konflik pada ROM hp Samsung kalian. Dan setelah direstart mudah-mudahan layar kembali normal.

2. Factory Reset

Setelah direstart layarnya masih bergaris warna-warni. Mungkin bisa lebih memastikan tidak ada error atau bentrok pada sistem hp Samsung kalian dengan cara factory reset. Cara ini memang paling malas dilakukan orang-orang karena akan menyetel kembali hpnya seperti semula, namun cara ini juga terbukti ampuh untuk memperbaiki masalah error termasuk pada bagian layar. Namun sebelum melakukannya silahkan backup data agar tidak terhapus.

3. Tekan-tekan layar

Lakukan penekanan pada layar secara perlahan dari kiri kekanan, bawah keatas dan sebaliknya. Lihat apakah ada perubahan atau tidak? cara ini sebenarnya pernah dicoba oleh sobat kami dan cara ini memang ampuh mengatasi layar hpnya yang berwarna-warni.

4. Ganti layar

Jika sebelumnya kalian memang melakukan hal yang fatal seperti menjatuhkan hp Samsung kalian dengan kencang, atau terhimpit dicelana yang ketat, terbentur dan lain sebagainya maka kerusakan pada LCD dan touchscreen biasanya tidak terelakkan lagi. Jadi saran kami segera ganti layar anda dengan layar terbaru.

Semoga informasi tentang Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni dari kami ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Sampai berjumpa lagi pada artikel-artikel atau tips dari kami yang berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperbaiki Layar Hp Samsung Warna-Warni"

Post a Comment