Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus

Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus
Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus - Tak menutup kemungkinan hp sekelas Samsung yang memiliki kualitas luar biasa tidak terdapat masalah. Kejadian yang sering dialami beberapa smartphone merek lain seperti hp yang sering restart terus  juga bisa dialami hp Samsung. Mungkin jika hp Samsung restart sendiri tapi hanya satu kali saja mungkin masih hal wajar bisa jadi karena hang, namun bagaimana kalau restart terus menerus?

Wah kalau restart terus menurus gimana kita mau menggunakan hp tersebut ya sob? Jadi apa yang harus kalian lakukan, langsung di bawah ke tempat servis atau kalian bisa memperbaikinya sendiri? Ya dengan izin Allah insyaAllah kamu bisa kok mengatasinya sendiri asal kalian tahu penyebabnya.

Beberapa penyebabnya seperti terjadi crash antara aplikasi, terdapat aplikasi yang tidak cocok (compatible), salah satu sistem tidak bekerja dengan baik, terlalu banyak aplikasi, terlalu banyak sampah (cache) yang tersimpan pada sistem android, terserang virus dan kerusakan hardware. Mungkin masih ada lagi penyebab-penyebab namun dari inti penyebabnya sepertinya memang rata-rata karena kerusakan sistem.

Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus

 1. Cek setingan hp anda

Coba kalian ingat dan cek-cek lagi apa kalian pernah mengubah settingan atau mengotak-ngatik bagian sistemnya. Jadi sebaiknya kembalikan pada settingan semula namun jika kalian bingung dengan mengembalikan settingan awal kalian bisa melakukan reset pabrik namun jangan lupa backup data. Cara ini lumayan ampuh untuk memperbaiki hp yang sering restart sendiri termasuk pada hp Samsung. Dengan cara sistem kalian yang error akan dikembalikan ke setelan awal.

2. Cek aplikasi yang terinstall

Pastikan aplikasi yang terakhir kalian install bisa jadi aplikasi tersebut yang membuat hp anda error. Kamu juga harus berlaku bijak dimana menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai daripada membebani kinerja hp anda. Ada juga aplikasi yang tidak compatible yang sebaiknya jangan dipaksakan untuk diinstall di hp Samsung kalian.

3. Flashing

Cara ampuh yang terakhir adalah dengan cara melakukan flashing. Melakukan flashing ini agar kalian bisa benar-benar memperbaiki sistem. Jika seandainya kalian pernah update ROM/OS Android hp Samsung anda ke versi namun semenjak di update tersebut hp kalian sering restart maka sebaiknya kalian downgrade lagi ke ROM/OS sebelumnya dengan cara flashing. Biarlah tidak diupdate dari pada error. Mungkin memang update terbaru masih ada bug yang akan diperbaiki lagi.

4. Cek Hardware

Untuk yang terakhir ini adalah dengan cara mengecek bagian hardware. Hardware disini adalah bagian tombol power dan fleksiblenya. Cek apakah fleksiblenya masih bagus atau bagian tombolnya sudah aus atau konslet sehingga hp anda akan restart terus. Kejadian ini sering terjadi karena tombol power juga rentan rusak karena penggunaannya yang begitu sering bayangkan berapa kalian anda menekan tombol power tersebut dalam sehari.

Mungkin itu saja informasi dari kami, tidak menutup kemungkinan ada kerusakan lainnya yang tidak tersampaikan oleh kami. Jika anda kurang berani untuk memperbaikinya terlebih dalam urusan flashing sebaiknya bawa saja ke tempat servis hp karena jika salah bisa jadi hp mati total dan upah memperbaikinya lebih mahal lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Terus"

Post a Comment