Tips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah Menelpon

Tips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah MenelponTips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah Menelpon - Sensor proximty berfungsi untuk menyalakan dan mematikan layar saat anda sedang menelpon. Layar akan otomatis mati ketika hp kita berada disamping telinga. Fungsi dimatikan layar saat menelpon agar layar tidak aktif ketika tersentuh telinga atau pipi. Namun apa jadinya jika sensor ini error? dimana layar terus gelap setelah kita melakukan panggilan. Walau kita sudah menekan layar, menekan power, volume dan tombol lainnya namun layar tetap gelap dimana kondisi hp masih menyala.

Banyak anggapan mungkin saja baterai sudah habis bersamaan kita menutup telepon? namun nyatanya baterai kita sesaat sebelum menelpon masih banyak dan waktu menelpon pun tidak lama. Nah dari sini sudah dapat disimpulkan ada error pada sensor proximity.

Tips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah Menelpon

Bagaimana memperbaikinya? Cara pertama yang harus anda lakukan adalah usap pada bagian sensor proximity yang terletak di dekat speaker depan atau kamera depan. Jika saat anda mengusap bagian layar tepat di sensor tersebut dan layar menyala, berarti error sensor ini karena adanya kotoran yang menutupi sensor proximity. Jadi cukup dibersihkan maka sensor tersebut akan kembali normal lagi.

Selanjutnya jika layar masih belum menyala kalian bisa mereboot hp Samsung kalian dengan cara melepas baterai agar mematikan hp dan menghilangkan kelistrikannya yang masih menempel. Tunggu beberapa saat baru pasang kembali baterainya. Selanjutnya kalian bisa melakukan uji coba dengan cara menelpon dan saat proses memanggil tutup sensor proximity dengan telapak tangan lalu lepaskan. Jika layar mati saat ditutup telapak tangan dan menyala setelah tidak menutupnya lagi berarti ada error pada sistem ada yang cukup diperbaiki dengan cara mereboot hp anda.

Jika kejadian masih berlanjut mungkin kalian harus mencoba dengan factory reset atau flashing. Mungkin saja kerusakan pada sistem mengganggu kinerja sensor proximity. Ulangi langkah diatas untuk mereboot tapi jangan lupa untuk membackup data. Selanjutnya kalian langsung coba untuk melakukan factory reset atau flashing hp Samsung kalian. Dan setelah melakukan reset atau flashing coba untuk mengulangi langkah pengujian. Dan semoga langkah ini sudah berhasil mengatasi masalah pada sensor proximity hp Samsung anda.

Jika sensor tersebut masih error berarti ada kerusakan pada sensornya dan harus diganti yang baru. Namun sebelumnya kamu juga bisa melepas pelindung layar atau anti gores kalian bisa jadi anti gores tersebut yang mengganggu kinerja sensor proximity hp Samsung kamu. Semuanya ada kemungkinan, namun untuk lebih jelasnya kalian bisa membawa hp Samsung kamu ketempat servis hp terpercaya.

Demikianlah ulasan kami tentang Tips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah Menelpon yang diakibatkan karena sensor proximity yang error. Jika anda tidak ingin terganggu dengan adanya sensor proximity ini kalian bisa kok menonaktifkannya di pengaturan panggilan. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperbaiki Layar Samsung Tidak Meyala Setelah Menelpon"

Post a Comment