CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS

CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS
LCD merupakan bagian penting dari sebuah handphone, dengan adanya Layar LCD tentu kita bisa melihat aktifitas penggunaan handphone, dapat Anda bayangkan jika handphone tidak memiliki LCD atau LCD dari handphone tersebut dalam keadaan bermasalah, seperti mati, berkedip-kedip, retak, pecah atau bergaris-garis tentu hal ini akan membuat kita jengkel. Jika Handphone kita sudah mengalami kerusakan ini tentu Anda akan berpikir bahwa Anda akan mengeluarkan kocek lagi dan itupun tidak sedikit.

Tetapi berdasarkan apa yang kami sebutkan diatas tidak seluruhnya kerusakan LCD handphone langsung harus diganti baru kecuali layar pecah atau retak. Nah pada bahasan kami kali ini, kami akan membahas tentang mengatasi kerusakan LCD yang bergaris-garis pada handphone Anda. Jika handphone Anda mengalami hal serupa alangkah baiknya Anda mengikuti tips kami ini, bisa jadi LCD Anda masih bisa diperbaiki tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Nah untuk mengatasi LCD Handphone yang bergaris, kami telah memberikan 3 cara kepada Anda. Semoga cara dibawah ini bisa membantu Anda. Langsung saja simak tipsnya namun siapkan beberapa alat yang mungkin diperlukan untuk mendukung kelancaran tips kami kali ini.

Untuk cara pertama Anda bisa mengikuti cara-cara dibawah ini :
  1. Cukup buka cover belakang
  2. Lepaskan flexible LCD
  3. Bersihkan dengan tisu yang dibasahi Contact Cleaner atau alkohol
  4. Keringkan lalu coba pasang lagi.
  5. Cek LCD akan kembali normal.
Namun jika cara ini belum berhasil mungkin Anda bisa mencoba cara kedua. Caranya cukup mudah.
  1. Silakan semprot konektor perempuan flexible LCD dengan Contact Cleaner
  2. Sikat dengan sikat gigi secara perlahan atau pelan-pelan
  3. Keringkan lalu coba pasang lagi.
Kami berharap pada cara kedua ini LCD Anda sudah tidak bergaris-garis lagi. Namun andai masih saja terdapat garis-garis coba cara ketiga dibawah ini namun cara ini terbilang cukup sulit, butuh keberanian, nekat dan berhati-hati. Berikut ini caranya :

CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS
  1. Memang banyak ditemui bahwa kasus rusaknya LCD karena jatuhnya handphone Anda lalu ada jalur flexible nya ada yang putus di area ujung
  2. Solusinya, silakan solder dengan panas sedang, jangan terlalu dingin atau bahkan terlalu panas.
  3. Hati-hati jangan sampai ada jalur yang konslet, kalau ragu silakan diterawang di bawah lampu sebelum dipasang kembali. 
Nah mungkin itulah tips kami tentang mengatasi LCD Handphone yang bergaris. Semoga tips ini bermanfaat, jika ketiga cara ini belum berhasil tidak ada cara lain menurut kami selain mengganti LCD baru. Memang lebih baik mencegah dari pada memperbaiki. Oleh karena itu gunakanlah handphone Anda dengan hati-hati. Jauhkan dari medan magnet yang kuat, lindungi dengan antigores yang bagus dan buatlah handphone Anda agar tidak mudah panas, karena panasnya suhu handphone bisa menjadi penyebab rusaknya LCD.
 

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS"

  1. LCD saya rusak itu bisa di ganti tidak?.Kalau mengganti LCD pada hp seluler android polytron type:6500, harganya berapa?

    ReplyDelete
  2. lcd hp saya bergaris kira2 sehelai rambut garisnya tpi terkadang hilang sendiri dan warna garisnya itu mengikuti warna dasar apps yg lgi dibuka itu gimana iyah

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk LCD nya bergaris total gimana gan ???

    ReplyDelete
  4. Gan hp saya samsung a3 jatuh hp nya menyala tetapi layar nya hitam gimana gan kalo itu?

    ReplyDelete
  5. Gan hp aku jatuh terus hpnya kaya gambar diatas miror dan juga ada blank otem diatas bulet kaya retak tpi lcdnya g retak sama tcnya apa masalahnya

    ReplyDelete
  6. Makasih mas telah memberikan artikel yang bermanfaat untuk semua orang. Mampir juga ya ke blog Saya :D Cara menggunakan HTTP Injector untuk internetan gratis

    ReplyDelete
  7. Layar android saya sudah 1 minggu bergaris. Makin lama garisnya makin menyebar. Kalau kontras layarnya diredupkan hingga 0% langsung bergaris. Tapi kalau kontras layarnya di buat terang hingga 100% malah gak bergaris. Apa masalahnya dan penyebabnya?

    ReplyDelete
  8. mas pak hp saya kalo buka video ama kamera aja muncul garis.-garis sedangkan kalo buka aplikasi lainnya tidak kira kira apa masalahnya dan solusinya bagaimana ?terima kasih

    ReplyDelete
  9. mas hp saya sering bergaris biru bahkan sampae full macet,setelah dicabut batrenya trus dihidupin normal dan kadang muncul lagi..
    itu kenapa?

    ReplyDelete
  10. Tolojg di bantu ya gan . Ane punya galaxy note 5 clone nih gan siapa tau bisa bantu soalnya note 5 clone ane idup tapi cuman bergaris doang . Awal mula kerusakan munculnya aplikasi not responding . Trus mati sendiri . Habis itu gue nyalain lagi tu hape. Muncul bukan logo tapi layar bergaris potrait saja . Bgaimana solusinya gan ??? Apa ganti lcd ??? Atau hanya melalui flashing saja apakah sudah bisa ??

    ReplyDelete
  11. Permasalahan di lcd bergaris adala dimana kaca atau glass yang terdapat di bagian flexible nya itu ada yang retak gan jadi kemungkinana harus ganti LCD baru. Coba di periksa lagi gan. Solusinya ya di cek konektor lcd untuk yang di solder cukup solder ulang saja. Jika tidak mempan cara ampuh ya ganti LCD ahhaaaa tanks

    ReplyDelete
  12. LCD Baru sy beli, tp tdk merespon bahkan bergaris abu abu, kira2 apanya yf salah gan, padahal nomor dn tipenya sama,, mohon penjelasannya. Trimakasih

    ReplyDelete
  13. Saya beli terus pasang sendiri dan sukses pasangnya sekalian ganti tutup belakang karena on off g brfungsi,eh muncul garis garis,eh Nemu artikel ini mau saya coba kali aj benar...thank..

    ReplyDelete