CARA MEMPERBAIKI LAYAR SENTUH YANG TERLALU SENSITIF

Layar di sebuah ponsel tentu saja menjadi salah satu komponen utama dalam sebuah ponsel. Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif juga banyak dicari oleh para pengguna ponsel yang dilengkapi touchscreen.

Pada umumnya, masalah yang ditimbulkan oleh sebuah ponsel layar sentuh adalah layar yang kurang sensitif atau dengan kata lain layar lambat merespon. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika ponsel layar sentuh dapat mengalami masalah layar terlalu sensitif.

Maka dari itu Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif juga sebaiknya diketahui oleh para pengguna ponsel layar sentuh. Caranya tidak terlalu sulit, berikut adalah beberapa langkah-langkahnya.
  1. Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan terhadap layar sentuh ponsel anda. Pastikan bahwa layar tidak memiliki masalah lain seperti pecah atau yang lainnya.
  2. Selanjutnya, jika layar sentuh tidak pecah, namun saat disentuh salah satu layarnya terasa terlalu sensitif, maka cek pengaturan handphone. Biasanya pada sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration). Jika anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut.
  3. Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif yang selanjutnya adalah pilih menu kalibiasi, setelah itu layar akan blank putih.
  4. Langkah yang keempat. saat layar mengalami blank putih, tak berselang lama akan ada tulisan "klik salah satu layar untuk melakukan kalibirasi"
  5. Kemudian klik tepat pada titik kalibirasi. Maka akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibirasi tersebut selesai.
  6. Setelah beberapa Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif tersebut diikuti, maka handphone anda akan kembali ke pengaturan awal. Dengan demikian, ponsel anda akan kembali beroperasi dengan normal.

Nah itulah Cara memperbaiki layar sentuh yang terlalu sensitif yang bisa anda coba sendiri dirumah. Jika belum berhasil, sebaiknya bawa ponsel anda ke tempat servis terdekat agar dapat diperbaiki dengan lebih tepat dan aman. Selamat mencoba ya..

Subscribe to receive free email updates: