CARA MEMBUAT KAMERA ANDROID MENJADI SCANNER

Kamera dan Smartphone kini merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Karena berbagai fungsi kini bisa dilakukan oleh kamera smartphone, salah satunya adalah menjadi scanner. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat kamera android menjadi scanner. Hal ini tentu saja menarik, karena anda dapat men-scan file hanya dengan smartphone.

Dengan adanya fasilitas tersebut pastinya akan lebih memudahkan pekerjaan anda, terutama untuk anda yang sering menggunakan scanner. Mungkin cara yang satu ini belum banyak orang diketahui oleh publik, karena cara mengubah kamera menjadi scanner dirasa cukup sulit.

Nah untuk anda yang penasaran dengan cara membuat kamera android menjadi scanner, berikut ini adalah ulasannya.

Anda dapat menggunakan aplikasi CamSnanner untuk melakukannya. Namun sebelumnya kita akan membahas lebih dulu tentang aplikasi ini. Aplikasi CamSnanner ini memiliki fungsi sebagai scanner Convensional yang sering kita jumpai diperangkat PC/laptop. 

Aplikasi ini mampu memotong gambar serta mampu merubah format file JPG menjadi PDF. Namun untuk format file PDF tidak dapat dirubah menjadi file Plain Teks yang dapat di copy atau pun di hapus. Namun sebelum mengetahui cara membuat kamera android menjadi scanner, ada hal lain yang perlu anda ketahui yaitu aplikasi CamSnanner ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti :
  • Mampu mengetag file
  • Mampu back-up data
  • Mampu mengubah atau mengkonvert file JPG menjadi PDF
  • Mampu memudahkan kita ketika melakukan scanner (tanpa melalui komputer)
  • Dilengkapi dengan fitur Cropping secara otomatis dan manual
  • Mampu membagikan dan upload file

Dengan demikian, anda akan sangat nyaman menggunakan aplikasi ini. Nah berikut ini merupakan cara membuat kamera android menjadi scanner :
  1. Langkah pertama yang haru anda lakukan adalah silahkan ambil terlebih dahulu aplikasi CamScanner.
  2. Jika sudah, lakukan cara membuat kamera android menjadi scanner yang kedua yaitu install aplikasi tersebut dan buka aplikasinya.
  3. Setelah membuka aplikasi itu, silakan buka foto dokumen kertas
  4. Lalu simpan menjadi format file PDF
Demikianlah beberapa cara membuat kamera android menjadi scanner yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT KAMERA ANDROID MENJADI SCANNER"

Post a Comment