CARA MENGAKTIFKAN FITUR GUEST MODE PADA SMARTPHONE

Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone. Karena fitur tersebut merupakan salah satu fitur canggih yang cukup penting bagi anda yang memerlukan privasi terhadap data-data pada smartphone anda.

Fitur ini bisa anda gunakan agar anda merasa lebih nyaman dan aman untuk meletakkan ponsel anda. Karena data didalamnya telah dilindungi dengan baik oleh fitur ini. Apalagi jika anda terpaksa harus menitipkan ponsel anda untuk sementara waktu, maka fitur ini sangat tepat untuk digunakan.

Nah berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone yang perlu anda coba. Apa saja ya kira-kira caranya, silahkan lihat ulasannya di bawah ini :
  1. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah Swipe ke bawah dari atas layar untuk menarik bar pemberitahuan.
  2. Kemudian, tekan avatar Anda di kanan atas dua kali.
  3. Cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone yang selanjutnya adalah anda akan melihat tiga ikon; akun Google Anda, Tambah tamu (Add guest), dan Tambah pengguna (Add user).
  4. Selanjutnya, pilih Add guest.
  5. Jika sudah maka smartphone Anda akan beralih ke guest mode. Proses ini kemungkinan akan memakan waktu dan smartphone Anda akan sedikit terasa lambat di awal-awal, tetapi dalam pengujian dengan Nexus 5, proses ini bekerja dengan baik setelah beberapa menit.
  6. Cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone yang berikutya adalah ketika Anda selesai dengan guest mode, Anda dapat dengan mudah kembali ke akun Google Anda. Caranya adalah ikuti langkah 1 dan 2 di atas, lalu tekan ikon yang menunjukkan akun Google Anda. Langkah ini juga akan menghapus semua data yang disimpan dalam guest mode.
Fitur Guet Mode ini telah dimiliki oleh sejumlah pabrikan seperti Xiaomi, LG, Samsung, dan Huawei. Namun nama dari fitur ini tak semuanya sama di setiap smartphone, karena pabrikan-pabrikan tersebut menamai aplikasi ini secara berbeda, sehingga Anda harus memeriksa drawer aplikasi smartphone Anda untuk mencari aplikasi yang namanya mirip dengan "kids' mode" atau "guest mode" dan anda bisa mencoba cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone diatas.

Sejumlah smartphone Android juga memiliki guest mode yang terpasang pada tingkat sistem. Misalnya, LG G3 memiliki guest mode yang dapat diakses dengan masuk keSettings> General> Privacy>Guest Mode.

Demkianlah ulasan mengenai Cara mengaktifkan fitur guest mode pada smartphone yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGAKTIFKAN FITUR GUEST MODE PADA SMARTPHONE"

Post a Comment