CARA MEMBUAT JAM DAN TANGGAL MENJADI PIN KUNCI UNTUK SMARTPHONE

Banyak hal menarik yang tersimpan dibalik canggihnya semua smartphone yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Nah mungkin anda juga belum mengetahui cara membuat jam dan tanggal menjadi pin kunci untuk smartphone. Memang untuk fitur keamanan sendiri, dalam smartphone sudah disediakan berbagai fitur untuk mengunci seperti PIN, password, kunci pola, hingga yang saat ini sedang populer adalah sensor sidik jari.

Namun semua cara penguncian tersebut belum bisa dijamin keamanan dan keakuratannya. Akan tetapi bukan berarti berbagai cara mengunci smartphone tersebut tidak baik. Tapi akan lebih baik jika tingkat keamanan pada smartphone anda lebih ditingkatkan lagi. Salah satunya dengan menggunakan jam dan tanggal menjadi pin kunci.

Nah berikut ini adalah beberapa cara membuat jam dan tanggal menjadi pin kunci untuk smartphone. Anda bisa menggunakan aplikasi Droidlock untuk melakukannya. Dan silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa Droidlock merupakan sebuah aplikasi canggih yang akan membuat kunci layar smartphone anda super aman. Berbeda dengan aplikasi pengunci lain yang hanya menawarkan PIN, password, dan kunci pola, DroidLock ini menawarkan cara baru mengunci smartphone dengan jam dan tanggal di smartphone anda.
  • Hal pertama yang harus anda lakukan pastinya adalah silakan ambil aplikasi DroidLock.
  • Jika sudah, selanjutnya install aplikasi tersebut dan mulai operasikan aplikasi itu. Hal pertama yang akan anda jumpai adalah sebuah tampilan tutorial.Setelah apk DroidLock yang kamu ambil ter-install, silakan buka aplikasinya. Pertama-tama kamu akan disajikan tampilan tutorial.
  • Kemudian cara membuat jam dan tanggal menjadi pin kunci untuk smartphone yang selanjutnya adalah anda harus mengatur Master PIN. Sebagai informasi bahwa Master PIN ini berguna untuk mengunci layar smartphone setelah anda melakukan reboot Android milik anda. Bukan hanya itu, Master PIN juga digunakan jika anda salah memasukan PIN selama 3 kali. Selain Master PIN, anda juga harus memasukan PIN Retrieval Method. Hal ini berguna saat anda benar-benar lupa password.
  • Selanjutnya apabila tahap pengaturan PIN cadangan sudah selesai, maka hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah memberikan akses Device Administration. Langkah ini bertujuan untuk menjadikan DroidLock sebagai pengganti kunci smartphone bawaan.
  • Cara membuat jam dan tanggal menjadi pin kunci untuk smartphone yang berikutnya adalah silakan pilih jenis kunci yang menurut anda sesuai. Apabila anda memilih Time, maka kunci smartphone anda sesuai dengan jam yang ditampilkan. Jika memilih tanggal, berarti kunci smartphone kamu adalah tanggal yang ditampilkan di layar.
  • Hebatnya, tak hanya itu, anda juga dapat memilih kunci berupa status baterai atau Geek PIN. Menariknya, saat memilih Geek PIN maka pilihan password anda adalah PIN aneh yang bisa anda sesuaikan sendiri.
  • Tampai disitu, tersedia pula Add-Ons yang memungkinkan anda untuk menambahkan fitur tambahan lain di kunci smartphone anda. Misalnya menambahkan offset di TIME PIN, double PIN, Mirror PIN, dan lainnya.
Itulah beberapa cara membuat jam dan tanggal menjadi pin kunci untuk smartphone yang bisa anda coba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT JAM DAN TANGGAL MENJADI PIN KUNCI UNTUK SMARTPHONE"

Post a Comment