CARA MENAMBAHKAN FUNGSI LAIN PADA TOMBOL VOLUME DI SMARTPHONE

Pada perjumpaan kali ini kita akan membahas tentang cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone. Seperti yang telah kita ketahui bahwa tombol yang pada umumnya berada di sisi samping smartphone ini memiliki fungsi sebagai pengatur volume yang ada di smartphone. Nah sebenarnya dibalik fungsinya tersebut, ternyata tombol ini bisa ditambahkan fungsi yang lain.

Dengan tombol fisik volume ini anda bisa mengakses berbagai fitur ataupun aplikasi dengan cara cepat tanpa harus membuka daftar menu yang ada. Memang hal ini ditujukan agar penggunaannya dapat lebih praktis.

Anda bisa melakukannya hanya dengan bantuan sebuah aplikasi saja. Cukup menngambil aplikasi QuickClick, maka kamu tidak hanya bisa memfungsikannya sebagai pengatur volume suara saja namun juga fungsi tambahan yang lainnya. Mengambil video atau foto, mengetik SMS, menyalakan lampu senter, menjalankan aplikasi, merekam suara, memulai panggilan, serta mengatur konfigurasi bisa anda akses dengan mudah dengan menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini adalah cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone dengan menggunakan aplikasi QuickClick. 

1. Hal pertama yang harus anda lakukan setelah memasang aplikasi QuickClick ini adalah aktifkan QuickClick ke posisi ON. Kemudian tekan Create a new action. Setelah itu, pilih fungsi yang ingin ditambahkan. Nah kamu juga bisa memilih lebih dari satu fungsi. Namun perlu diingat, jika ingin menambahkan lebih dari satu fungsi maka prosesnya harus dilakukan satu persatu. Setiap fungsi yang anda pilih akan menampilkan konfigurasi yang mesti diatur terlebih dahulu.

2. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone adalah seperti contohnya jika ingin menambahkan fungsi kamera, maka yang anda lakukan adalah beri tanda centang pada pilihan Photo. Selanjutnya anda tinggal menentukan fungsi tersebut sesuai dengan pilihan yang tersedia. Apabila selesai, maka jangan lupa untuk menekan tombol Ready.


3. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang berikutnya adalah anda akan diarahkan untuk mengatur tombol volume guna mengaktifkan fungsi tadi. Disini, pengaturan akan ditampilkan sesuai dengan bar sesuai dengan tombol volume yang akan anda tekan. Anda bisa memilikih  tombol volume up atau volume down. Jika pengaturan telah selesai dilakukan, makan tekan Ready.

4. Apabila semua proses tersebut telah usai dilaksanakan, maka pada layar berikutnya aplikasi ini akan menampilkan konfigurasi lain serta fungsi yang telah dibuat tadi. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang berikutnya adalah mengatur konfigurasi tersebut. Untuk mengaturnya, silahkan masuk ke General Settings. 

Disini banyak pengaturan yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kondisi smartphone yang anda gunakan. Jangan lupa untuk mengaktifkan Service is running ke posisi ON. Jika sudah tekan tombol Back untuk kembali ke halaman awal.

5. Saat cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone telah dilakukan semua dengan baik, maka halaman pertama akan menampilkan satu fungsi tambahan yang telah anda buat sebelumnya. Apabila anda ingin menambahkan fungsi lain, maka anda tinggal menekan fungsi Create a new action dan ikuti cara seperti sebelumnya. Selanjutnya, keluar dari pengaturan dan anda bisa mengaktifkan fungsi kamera dengan cara menekan tombol volume.

Nah itulah beberapa cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di ulasan yang selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENAMBAHKAN FUNGSI LAIN PADA TOMBOL VOLUME DI SMARTPHONE"

Post a Comment