LANGKAH YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PERTAMA KALI MEMILIKI ANDROID

Ada kalanya disaat memiliki smartphone baru, anda pasti tak sabar untuk langsung mengoperasikannya. Namun ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android. Hal ini perlu untuk diperhatikan, meski nampak sederhana namun termasuk hal yang cukup penting. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda tidak terburu-buru untuk langsung memakai smarphone Android tersebut.

Karena hal ini dirasa cukup penting, pasti hal ini memiliki tujuan yang tentu. Dan pastinya tujuan tersebut adalah untuk kebaikan dan kelangsungan hidup smartphone tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Tak hanya soal fisiknya yang mulus, namun kelengkapan serta fungsinya harus diperhatikan dengan baik.

Dan berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang harus anda perhatikan. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Lihat Baik-Baik Perangkat Android

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan smartphone Android yang baru anda beli tersebut berada dalam kondisi baik dan tak ada yang rusak. Namun, penting untuk anda lakukan yaitu membuka semua bungkusan plastik untuk memastikan tidak ada bodi yang lecet. Jangan lupa untuk melihat bagian lensa kamera dan buka tutup pelindungnya agar hasil foto menjadi jernih.

2. Perhatikan Semua Benda di Boks Ponsel

Langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang berikutnya adalah membuka boks dan perhatikan semua benda di dalamnya. Ingat jangan terpaku pada ponsel terlebih dahulu. Anda harus memperhatikan kelengkapan ponsel seperti kabel, kepala charger, hingga earphone sudah ada di dalamnya. Jadi anda harus memperhatikan dan memastikan bahwa semua kelengkapan tersebut benar-benar ada.

3. Pastikan Daya Baterai Bisa Diisi


Yang selanjutnya adalah cobalah untuk menghubungkan charger dengan sumber listik dan pastikan daya ponsel benar-benar bisa terisi dengan baik. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan charger dan smartphone saat di cas.

4.  Cek Pembaruan Sistem Operasi

Langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang keempat adalah apabila Anda memiliki Android baru, pastikan untuk selalu meng-update sistem operasinya ke versi terbaru.

5. Hubungkan dengan Wifi

Kemudian, jika Anda memiliki sebuah Android baru, harus anda ingat untuk mengecek koneksi WiFi dapat berjalan dengan baik.Sebaiknya jangan lupa juga untuk mengaktifkan Internet koneksi Wifi agar data yang anda pakai tak terlalu boros. Hal ini juga bisa mengantisipasi agar smartphone lebih menghemat data internet.

6. Jangan Lupa Lihat Seluruh Pengaturan

Melihat semua peraturan adalah langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang selanjutnya. Sebenarnya sda banyak hal yang bisa Anda atur pada Android baru, seperti pengaturan suara, volume, screen timeout, tingkat kecerahan layar, hingga keamanan kunci. Agr sesuai dengan keinginan anda sendiri, silahkan atur sesuai selera dan kenyamanan Anda. Fitur keamanan bernama Factory Reset Protection (FRP) dibutuhkan saat anda ingin melakukan factory reset pada smartphone Android.

7. Log In ke Akun Google

Dan yang berikunya adalah apabila Anda berencana menggunakan layanan Google dan Google Play pada perangkat Android, maka anda harus log in ke akun Google terlebih dahulu.

8.  Sign In ke Akun Media Sosial


Langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang ke delapan adalah sign in ke akun media sosial. Jika Anda termasuk pengguna aplikasi Facebook, Twitter, Pinterest dan lain-lain, cobalah untuk melakukan log in melalui smartphone.

9. Perbarui Seluruh Aplikasi ke Versi Terbaru

Kemudian yang terakhir adalah perbarui seluruh aplikadi ke versi terbaru. Sebenarnya setiap smartphone sudah terinstall beberapa aplikasi. Namun anda perlu memperbarui aplikasi tersebut ke versi terbaru agar kinerja dari smartphone itu juga dapat lebih maksimal. 

Nah itulah beberapa langkah yang harus diperhatikan saat pertama kali memiliki Android yang perlu anda lakukan. Maka dari itu selamat mencoba ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LANGKAH YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PERTAMA KALI MEMILIKI ANDROID"

Post a Comment