FITUR HEADSET JACK 3.5MM DAN JENIS-JENISNYA

Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya
Jika kalian ingin mengeteahui Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya maka akan kami jelaskan pada ulasan kami kali ini. Mungkin anda pernah memiliki smartphone yang headset/earphone nya bertuliskan 3.5mm. Ya jenis jack headset 3.5mm memang sudah menjadi sebuah konektor audio untuk smartphone yang diproduksi era sekarang ini. Memang perlu diketahui konektor 3.5mm Jack sudah dijadikan standar internasional saat ini karena kemampuan dan fiturnya yang lebih komplit dibanding konektor Audio 2.5mm Jack. 

Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya memang sudah komplit oleh itu konektor 3.5mm Jack ini juga memiliki tipenya sendiri-sendiri. Nah jika anda pernah mengalami headset 3.5mm jack anda rusak dan jika kamu gunakan headset dengan jack 2.5mm maka hasil suaranya akan berbeda bahkan tidak terdeteksi smartphone. Oleh karena itu gunakan headset jack 3.5mm yang sudah menjadi standarnya. Untuk lebih jelas mengenai konektor jack 3.5mm ini langsung saja yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Jenis-jenis Konektor 3.5mm Jack
  1. Konektor Jack 3.5 mm 2 Rings
  2. Konektor Jack 3.5mm 3 rings
Dari Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya memang terdapat dua macam yang pertama konektor dengan 2 rings dan 3 rings. Rings merupakan batasan pada konector jack yang memiliki fungsi sendiri sebagai pembatas sound kiri, kanan (mono/stereo) dan juga mic. Nah mengenai perbedaannya antara jack dengan rings 2 dan 3 memang perlu anda ketahui. Berikut ini perbedaannya.

  • Jack 3.5mm  dengan 2 rings, berarti memiliki 3 conductors (biasa dikenal dengan sebutan TRS connector), digunakan untuk menghantarkan suara secara stereo. 
  • Jack 3.5mm  dengan 3 rings, berarti memiliki 4 conductors (biasa disebut TRRSconnector), digunakan untuk menghantarkan suara secara stereo plus satu channel tambahan (biasanya digunakan untuk Microphone). 
Jelas dari perbedaan tersebut walaupun anda memakai headset dengan jack 3.5mm 2 rings atau dengan 3 rings sebenarnya bisa sama-sama mengantarkan suara yang baik hanya saja kalian tidak bisa menggunakan untuk panggilan telepon karena tidak ada konektor untuk microphone pada jack dengan 2 rings.

Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya ini memang paling diminati para pengguna smartphone karena jack 3.5mm ini sudah rata-rata digunakan oleh banyak smartphone jika suatu saat headset kamu bermasalah kamu tidak perlu bingung mencari headset lain karena kalian akan mudah menemukannya yang setipe saat ini.

Nah demikianlah penjelasan tentang Fitur Headset Jack 3.5mm Dan Jenis-jenisnya yang bisa kami berikan kepada anda mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian. Sedikit tips, jika anda memiliki headset dengan tipe 2.5mm sebenarnya bisa tetap digunakan untuk smartphone yang support jack 3.5mm hanya saja kalian harus menyambungkannya dengan jack convert dari 2.5mm menjadi 3.5mm.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FITUR HEADSET JACK 3.5MM DAN JENIS-JENISNYA"

Post a Comment