3 CARA SEDERHANA MEMBUAT LAYAR SMARTPHONE LEBIH RESPONSIF

3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif
3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif - Hadirnya teknologi layar semakin kesini semakin luar biasa dan sulit dipisahkan dengan munculnya produk-produk smartphone terbaru. Layar menjadi hardware yang utama di sebuah smartphone apalah artinya jika Prosesor dan RAM yang hebat kalau smartphonenya bermasalah dengan layar.

Memang tanpa disadari kinerja layar pada sebuah smartphone tidak selalu berjalan baik dan hal ini memang banyak faktornya. Saat pengguna menyentuh layar ada yang tidak sensitif, pergerakan icon-icon aplikasi terasa berat ketika digeser. Apa saja yang membuat performa layar ini kurang responsif mungkin ada hal yang belum kalian pahami apa yang menjadi penyebabnya. Coba ikuti 3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif dibawah ini.

3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif
Kenapa 3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif ini kami bilang sederhana, ya karena sebagian pengguna biasanya akan langsung membawa ke servis center padahal belum tentu kerusakannya parah. Jadi coba dulu ikuti caranya.

1. Pantau Penggunaan RAM

3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif adalah dengan memperhatikan penggunaan RAM. Bagi smartphone yang memiliki RAM kecil tentu hal ini sangat berpengaruh pada kinerja smartphone dan juga pergerakan layar. Jadi bebaskan lah RAM kalian jika sudah banyak aplikasi yang berjalan atau hapus saja beberapa aplikasi yang jarang digunakan atau memang tidak digunakan dari pada mengurangi kapasitas RAM.

2. Gunakan Kalibrasi

3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif mencoba melakukan kalibrasi. Hal ini memang sepintas terdengar sederhana. Kalibrasi sendiri dilakukan untuk menyesuaikan layar sentuh dengan sentuhan yang telah disediakan oleh developer. Jika saat melakukan kalibrasi ada sentuhan pada layar yang tidak responsif coba kalian ikuti cara selanjutnya.

3. Restart Perangkat Atau Factory Reset

3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif yang terakhir adalah dengan merestart smartphone kalian. Ya dengan cara merestart tentu kinerja smartphone akan kembali normal. Namun jika selang ketika smartphone direstart masih sering terjadi pergerakan layar yang kurang responsif coba untuk melakukan reset pabrik atau Factory Reset. Dengan demikian memang smartphone akan kembali seperti baru kembali.

Demikianlah 3 Cara Sederhana Membuat Layar Smartphone Lebih Responsif yang bisa kalian lakukan. Namun jika 3 cara diatas masih belum membantu kemungkinan memang ada kerusakan pada hardware dari layar tersebut dan anda memang harus mengganti baru atau baru membawanya ke servis center.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 CARA SEDERHANA MEMBUAT LAYAR SMARTPHONE LEBIH RESPONSIF"

Post a Comment