ALASAN PIHAK APPLE HILANGKAN PORT AUDIO DI IPHONE 7

Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 - Desas-desus bahwa Apple akan menghilangkan port audio pada produk terbaru mereka iPhone 7 dan 7 Plus akhirnya memang benar terjadi. Tak sedikit yang bertanya mengapa hal ini dilakukan.

Para pengguna smartphone di seluruh belahan dunia memang menanyakan apa Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 tersebut? dan bagaimana pula dengan perkembangan teknologi atau fitur lainnya di iPhone 7 ini.

Pertanyaan tentang Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 ini langsung dijawab oleh Phil Schiller yang merupakan senior VP worldwide marketing Apple. Ya alasan mereka melakukan hal keberanian ini adalah untuk sebuah kemajuan dengan melakukan sesuatu yang baru agar lebih baik untuk kita semuanya.

Tidak disitu saja Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 menurut Phil karena dengan menghilangkan port tersebut bisa mengirit tempat di dalam iPhone. di tambahkannya lagi bahwa komponen seperti prosesor dan mesin tactic Apple lebih membutuhkan tempat tersebut didalam iPhone.
Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7

Dikutip dari Business Insider tentang Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 menurutnya. "Mempertahankan sebuah konektor analog kuno dan cuma punya satu fungsi sudah tak lagi masuk akal karena tempat itu sangatlah berharga".

Nah dari penjelasan Phil tadi memang sebuah perubahan dari iPhone 7 ini memang akan membuat orang-orang sedikit kebingungan bagaimana mencolokkan jack headset pada iPhone 7. Ya dengan hilangnya port audio ini jadi pengguna bisa menggunakan koneksi bluetooth ataupun port lightning untuk bisa memakai dua produk baru dari Apple tersebut.

Mungkin masa transisi ini agak susah dilewati para pengguna iPhone oleh karena itu Apple memberikan adaptor Lightning ke jack audio 3,5mm. Intinya pengguna headphone konvensional masih tetap bisa memakainya di iPhone 7 dan 7 Plus tersebut walaupun Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 ini memang masih akan terus dipertanyakan nantinya dan apakah Apple akan konsisten pada produk-produk berikutny.

Entah terobosan akan keberanian dari Apple ini akan diturut juga oleh vendor-vendor lainnya atau tidak. Dan bagaimana kedepannya nanti apakah tidak akan ada lagi smartphone yang ada port jack untuk headphonenya. Memang dengan meninggalkan port audio itu tentu akan membuka jalan bagi teknologi anyar untuk earbud wireless milih Apple sendiri.

Demikianlah informasi tentang Alasan Pihak Apple Hilangkan Port Audio Di iPhone 7 tersebut. Bagaimana, sudah ada minat untuk membeli smartphone anyar ini? apakah anda tertarik ? atau mungkin kalian masih meninginginkan smartphone yang tetap ada port jacknya. Itu semua ada pada pilihan anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALASAN PIHAK APPLE HILANGKAN PORT AUDIO DI IPHONE 7"

Post a Comment