Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi
Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi - Akhir-akhir ini memagn smartphone dengan merek Xiaomi kini tengah booming. Xiaomi memang terbilang sebagai perusahaan terbaru namun bisa  bersaing ketat dengan perusahaan di zaman sekarang ini. Xiaomi pun meluncurkan beberapa produk smartphone dengan keunggulan-keunggulan tersendiri.

Xiaomi sendiri didirikan pada tahun 2010 dan kini sudah menjadi salah satu perusahaan yang terkemuka. Perusahaan asal Tiongkok ini memang mengeluarkan smartphone yang terbilang cukup murah dengan kualitas bagus. Saat ini smartphone Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro laris dipasaran dan masih banyak lagi smartphone keluaran Xioami yang disukai konsumen. Nah jika kamu juga tertarik ingin memiliki smartphone Xioami sebenarnya ada Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang harus kamu ketahui dulu.

Mungkin kamu sudah lama mengetahui atau telah menjadi pengguna setia Xiaomi sudah tidak asing lagi dengan apa yang akan kami sampaikan ini namun buat pengguna baru atau calon pembeli smartphone Xiaomi harus mengetahui terlebih dahulu Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi agar tidak salah beli. Baiklah berikut tips-tipsnya.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi

1. Jangan salah pilih smartphone Xiaomi

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang pertama adalah jangan salah pilih smartphone Xiaomi karena Xiaomi telah mengeluarkan banyak tipe yang perbedaan namanya hampir-hampir sama. Misalnya Varian Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro. Jika anda salah pilih tentu spesifikasi yang anda dapat mungkin tidak sesuai yang anda harapkan. Contoh saja kasus Redmi Note 3 Pro dengan Note 3 biasa (MTK) yang berbentuk sama namun harga dan spesifikasi cukup berbeda.

2. Tanya Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang kedua adalah berkaitan dengan garansi yang ada pada Xiaomi. Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia secara resmi didistribusikan oleh TAM namun tak sedikit distribusi oleh distributor lainnya. Memang distributor lain mengedarkan lebih cepat di Indonesia namun dengan harga yang tidak stabil tetapi biasanya yang beredar hanya beberapa varian saja. Dan jangan terkejut jika dalam beberapa bulan Xiaomi turun harga dengan cepat.

3. Cek jenis ROM yang digunakan

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang terakhir adalah dengna mengecek ROM yang digunakan. Biasanya hal ini berkaitan dengan garansi juga. Xiaomi sendiri menggunakan ROM MIUI. ROM MIUI ini memiliki banyak fitur dan tampilan yang menarik. Saat ini terdapat ROM resmi dari Xaiomu yaitu ROM Global Stable, Global Developer, China Stable dan China Developer. Tentu ROM Global ditujukan untuk semua orang sedangkan ROM China khusus untuk China namun kita tetap bisa memakainya.

Seperti yang kami sebutkan tadi Xiaomi hanya memiliki 4 ROM secara resmi tetapi para distributor banyak yang memodifikasi ROM dengan menambahkan bloatware, iklan dan lainnya sehingga smartphone Xiaomi kadang sering error, banyak muncul iklan, menginstall aplikasi sendiri dan lain-lain lagi. Jadi pastikan ROM kalian ROM yang belum dimodifikasi atau sering disebut ROM Abal-abal bagi para pengguna Xiaomi. Jika smartphone yang kamu beli memang ROM abal-abal kalian bisa mengganti ROMnya dengan melakukan flash ulang dengan mengunduh ROM tersebut di situr resmi Xiaomi.

Nah sob itlah Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat jika ada tips tambahan silahkan tambahkan dikolom komentar ya sob. Sampai jumpa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi"

Post a Comment