5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama

Saat ini manusia telah dimanjakan dengan teknologi canggih, seperti halnya smartphone yang memiliki berbagai fitur yang dapat mempermudah segala aktifitas semua orang. Namun saat ini hampir setiap bulan hadir smartphone terbaru sehingga tak jarang jika smartphone lama sudah usang orang-orang akan membeli smartphone terbaru dan melupakan smartphone yang lama.

Namun pernahkah kita sadar bahwa smartphone lama tersebut masih bisa digunakan kembali walaupun untuk hal yang biasa-biasa saja. Nah berikut ini ada 5 hal yang masih bisa kamu manfaatkan dari smartphone lama.

1. Perangkat pengintai
5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama
Jika kalian masih memiliki smartphone lama coba kalian manfaatkan untuk menjadi perangkat pengintai. Manfaatkan kameranya untuk dijadikan CCTV. Sudah banyak caranya kalian tinggal mengunduh beberapa aplikasi khusus untuk menghubungkan kamera smartphone dengan komputer kamu.

2. GPS
5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama
Walaupun smartphone kamu sudah lama tapi jika masih memiliki fitur GPS maka kamu bisa menggunakan fitur tersebut untuk petunjuk jalan saat kamu hendak berpergian. Sudah banyak pula aplikasi GPS yang bertebaran di Google Play dan App Store.

3. Pajangan Foto Slide
Kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk menampilkan foto-foto kenangan atau foto terbaru misalnya untuk dimeja ruang tamu atau ruang tidur. Kalian tinggal mengunduh aplikasi foto slide dan tempat satu folder foto yang akan kamu tampilkan. Tablet merupakan perangkat yang cocok karena memiliki layar yang lebar.

4. Media
5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama
Jika hobi mendengarkan musik atau menonton video maka kamu bisa memanfaatkan smartphone lama kamu setidaknya untuk memutar musik, sehingga smartphone yang baru bisa kamu gunakan untuk telepon, chat, browsing sedangkan smartphone lama untuk menghibur anda.

5. Remote Control
5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama
Jika smartphone lama kamu sudah ada fitur infrared maka smartphone tersebut bisa dijadikan sebagai remot tv, ac dan perangkat lainnya. Atau ada bebrapa perangkat yang bisa dihubungkan dengan smartphone melalui wifinya. Banyak juga aplikasi remote ini tersedia di Google Play dan App Store.

Nah mungkin itulah 5 hal yang masih bisa kamu manfaatkan dari smartphoen usang atau smartphone lama kalian. Oleh karena itu jangan buru-buru dibuang atau dijual ya.hehehe Tapi kalau lagi butuh duit dijual juga boleh tuh atau bisa sedekahkan sama admin.hehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Yang Masih Bisa Dipakai Dari Smartphone Lama"

Post a Comment