Cara Flashing Pada Samsung Galaxy A7

Cara Flashing Pada Samsung Galaxy A7 - Walaupun Samsung Galaxy A7 dibekali spesifikasi yang tinggi namun belum tentu penggunanya puas dengan performa dari smartphone tersebut. Selain tidak puas mungkin ada kalanya pengguna smartphone Samsung Galaxy A7 bosan dengan tampilan maupun fitur pada smartphonet tersebut.

Tak jarang karena untuk mengobati kebosanan tersebut para pengguna melakukan custom rom, root, edit file systen dan berbagaim macam cara untuk memberikan tampilan baru pada smartphonenya. Namun sayangnya cara ini kerap membuat smartphone jadi sering error termasuk bootlop atau gagal booting biasanya mentok pada logo Samsung saja.

Tapi bootlop belum tentu disebabkan karena faktor itus masih ada beberapa faktor lain termasuk error pada system androidnya. Nah itu melakukan penyelamatan pada Samsung Galaxy A7 anda yang  bootloop tentu langkah yang tepat adalah dengan flashing. Sebenarnya bisa dengan cara reset pabrik atau wipe reset data namun cara ini kerap tidak membantu jad flashing adalah jalan terakhir.

Jika sobat tidak mengerti melakukan flashing dan takut smartphone kalian bertambah parah ya sebaiknya dibawah kekonter atau servis center namun bkalian butuh dana lebih untuk sekedar flashing tersebut.

Jadi jika kalian mampu maka kalian bisa melakukan flashing sendiri seperti yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Namun sebelum melakukan flashing alangkah baiknya kalian ikuti teliti petunjuk flash jangan melakukan kesalahan yang bisa fatal karena resiko keruskaan bisa tambah parah dan kami tidak bertanggung jawab akan itu.

Jika kalian sudah siap dengan segala resikoknya berikut cara flashing Samsung Galaxy A7 yang bisa kamu ikuti. Persiapkan dulu bahan dan perlatannya seperti dibawah ini.
  • Firmware Samsung Galaxy A7
  • Samsung USB Driver
  • Odin Samsung gunakan versi v3.09 atau diatasnya
  • PC (Laptop full baterai rekomendasi dari kami)
  • Kabal USB Original
  • Baca doa
1. Cara pertama adalah ekstrak semua file yang telah kamu ambil tadi.
2. Matikan smartphone and ahingga betul mati lalu masuk menu untuk flashing yaitu tekan tombol volume bawah+home+power secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik hingga muncul beberap menu.
3. Gunakan tombol volume up untuk lanjut (Continue)

Cara Flashing Pada Samsung Galaxy A7
4. Selanjutnya hubungkan Samsung Galaxy A7 kalian ke laptop menggunakan kabel usb original tadi
5. Selanjutnya jalan aplikasi ODIN. Perhatikan ID:COM..!! smartphone kamu sudah terhubung atau belum pastikan bahwa USB Driver diatas sudah terinstall dengan benar.

Cara Flashing Pada Samsung Galaxy A7

6. Jik a smartphone kalian sudah terdeteksi silahkan klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy A7 anda ambil tadi. Jenis filenya adalah berformat tar.md5
7. Klik Start tunggu prosesnya hingga selesai dengan muncul tulisan PASS

Nah itulah cara flashing Samsung Galaxy A7 dengan mudah, Cara ini digunakan untuk mengatasi bootloop, terkena virus, error, lemot, hang, tidak bisa menginstall aplikasi, sering force close dan lain-lain. Catatan dari kami pastikan laptop terus menyala  saat flashing dan kabel USB jangan sampai lepas sampai flashing selesa, kemudian jangan kalian otak-atik pengaturan pada ODIN biarkan pada pengaturan awal. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: