Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F

Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955FCara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F - Banyak kasus yang dialami smartphone baru tak terkecuali pada Smartphone anyar S8 Plus G955F. Beberapa kendala dihadpi oleh para pengguna seperti tidak adanya Bahasa Indonesia karena mungki user membeli dari negara lain, ada juga yang mengalami bootloop tidak selesai booting hanya sebatas logo. Nah dengan demikian kita harus melakukan flashing dan mengupgrade firmwarenya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi tentang Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F. Maksud dari cara manual disini adalah dengan melalui software Odin bukan melalui OTA (VIA Smartphone). Oh ya sebelum melakukan flashing manual ini tentu ada kesiapan dari diri kalian sendiri jika merasa ragu-ragu mengikuti cara ini maka lebih baik serahkan pada yang ahlinya saja ya sob atau ke servis center Samsung. Tetapi jika sobat sudah pengalaman tidak salahnya mencoba.

Sebenarnya sebelum melakukan Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F ini kalian bisa mencoba dulu hardreset dan jika sudah membawa Samsung S8 Plus kalian tidak bootloop lagi maka kalian tidak perlu lagi flashing namun jika masih berlanjut silahkan hubungi dokter, eh salah maksudnya adalah memperbaiknya dengan cara flashing.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita coba Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F agar Samsung S8 Plus yang keren milik kalian bisa normal dan kembali seperti baru. Namun sebelumnya silahkan sobat dapat beberapa bahannya dibawah ini.
  • Firmware Samsung S8 Plus G955F
  • Driver Samsung
  • Software Odin gunakan V3.11.11
  • Pastikan Baterai Smartphone 80% keatas atau 100%
  • Rekomendasi gunakan Laptop ketimbang PC karena untuk berjaga dari listrik ketika proses flashing sedang berlangsung
Langsung saja ikuti Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F dibawah ini :

1. Extract software Odin dan Firmware yang sudah kalian dapat tadi
2. Matikan Samsung S8 Plus kalian kemudian masuk ke menu untuk melakukan flashing dengan cara menekan tombol volume bawah + Bixby+Power dan jika sudah masuk menu mode tekan tombol volume atas untu lanjut
3. Selanjutnya kalian jalankan software Odin pada laptop dan hubungkan dengan Samsung Galaxy S8 Plus kalian dengan Kabel USB Original dan masih bagus.Jika berhasil terhubung maa akan ada petunjuk port 0:[COM6]
4. Lalu isikan file firmware tadi lihat caranya atau gambarnya dibawah ini
5. Jika belum terkoneksi pastikan driver Samsung tadi sudah terinstall dan ulangi kembali dan pastikan pula kalian terhubung dengna internet.
Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F

6. Kemudian ada 2 pilihan CSC File dalam firmware
  • CSC HOME : Untuk upgarade firmware tanpa menghapus data
  • CSC : Untuk mereset semua data pada Samsung Galaxy S8 Plus
 7. Jika kalian telah mengikuti langkah diatas dengan benar maka tinggal klik START perintah untuk mulai flashing
8. Jangan sampai kabal USB terlepas
9. Tunggu proses flashing selesai jika muncul tulisan PASS maka prosesnya telah selesai
10. Smartphone kalian akan restart sendiri dan jika masih bootloop silahkan lakukan wipe reset atau factory reset terlebih dahulu.
11. Selesai

Nah sob mungkin itulah Cara Manual Flashing Samsung Galaxy S8 Plus G955F yang bisa kalian coba. Oh ya mohon maaf jika terjadi hal yang tidak diinginkan karena kegagalan dalam proses flashing namun jika sobat mengikuti cara dan syarat dengan benar maka kami pastikan tidak ada kesalahan. Untuk sumber informasi dan link didapat dari zon3-android.net.


Subscribe to receive free email updates: