Tips Atasi Hp Samsung Hang Tidak Bisa Di Matikan

Tips Atasi Hp Samsung Hang Tidak Bisa Di Matikan
Tips Atasi Hp Samsung Hang Tidak Bisa Di Matikan - Mungkin kalian pernah mengalami hal yang bikin kesel, lagi asyik main game, lagi asyik nonton video di hp, lagi internetan, medsos eh tiba-tiba hp anda hang dan tidak bisa berbuat apa-apa, ditekan tombol back tidak bisa, tombol home tidak bisa dan parahnya pas dimatikan dengan menekan tombol power nggak bisa  juga. Maunya sih lepas baterai tapi hp sekarang kan pada rumit tuh untuk melepas bodinya karena menggunakan baterai tanam jadi bodi dipasang begitu erat dan kuat belum lagi yang anti air dan debu pasti lebih kuat lagi. Ehmm alhasil jadi panik kadang hpnya dibanting dipukul pake tangan sambil berkata bikin kesel aja luh hp!!!.

Mungkin ada yang sudah bawa kekonter eh dibilang rusak parah sampai harus ganti EMMC (Trik orang servis).hehehe Pasti ada yang nggak puas kan karena untuk ganti EMMC aja duitnya lumayan besar apalagi hpnya masih baru. Lalu bagaiman sih? Tanya-tanya konter atau tempat servis lain hampir jawabannya seperti itu.

Nah sebenarnya jangan panik dulu. Jika hp kalian bermerek Samsung mungkin kalian belum mencoba cara jitu dari kami dan sudah kami lakukan beberapa kali dan berhasil tidak hanya untuk hp Samsung, kami juga sudah mencobanya di hp Xiaomi dan berhasil loh, tepatnya pada hp Xiaomi Redmi 3S. Tapi pada kali ini kita akan fokus ke Samsung Galaxy dari berbagai tipe.

Jadi caranya cukup simple sob, menurut analisa kami dan dari berbagai sumber yang kami ketahui terjadinya hang ini bukan semata-mata langsung tertuju pada kerusakan hardware tapi juga kegagalan software dalam bekerja. Jadi hal ini bisa dilakukan dengan cukup mudah berikut caranya,

1. Pastikan hpnya masih hang kalau udah nggak hang yang tidak perlu lagi.hihihi
2. Tunggu beberapa saat bisa jadi layar akan sleep dan coba bangunkan layar dan jika sudah bangun biasanya hp sudah tidak hang lagi.
3. Namun jika masih hang maka lansung saja kalian tekan tombol power dan volume bawah kira-kira berkisar 15 detik maka hp anda akan restart sendiri.
4. Selesai dech

Tips Atasi Hp Samsung Hang Tidak Bisa Di Matikan
Cara ini biasanya dilakukan juga oleh para master servis hp. Memang cukup simple kan sob. Namun jika cara ini tidak membantu hp sobat ya cara terbaik adalah dengan melepas baterai. Kalau ribet ya harus dijalani. Buka cover bodi belakang dan kalian lepaskan saja konektor baterai jika baterainya tanam dan tunggu beberapa saat baru pasang lagi dan hp bisa dinyalakan lagi. Oiya jangan lupa untuk menganalisa untuk pencegahan kenapa hp kamu sering hang. Mungkin ada pengaruh aplikasi yang penuh atau lain sebagainya.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat semua yang hp Samsungnya mengalami hang dan tidak bisa dimatikan. Pesan kami jika hang dan hp tidak bisa dimatikan jangan langsung dibanting ya sob (banyak pengguna yang kayak gitu). Udah dibanting hp bukan justru jadi bener malah tambah rusak. Mungkin bisa dicoba dulu cara ini kan nggak rugi banyak kalau berhasil.hehehe. Sampai jumpa lagi ya sob dilain waktu.


Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Tips Atasi Hp Samsung Hang Tidak Bisa Di Matikan"

  1. Saya sudah cabut batre dan keesokan harinya saya pasang lagi tapi tetep aja ngehang..harus diapaain lagi ya

    ReplyDelete
  2. makasih broo alhamdulillah pertama gua panik hp hang tapi ikut tips ini alhamdulillah bisa

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu disaat saya sudah putus asa mau dibawa ke counter hp. Thank u so much

    ReplyDelete
  4. Sangat membantu sekaliiii. Makasih min

    ReplyDelete
  5. thank masbro, sudah mau gw banting ini hp

    ReplyDelete
  6. Terima kasih informasinya sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  7. Terima Kasih Bro, sangat membantu informasinya

    ReplyDelete
  8. terima kasih, sangat membantu

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, membantu sekali makasih tips nya

    ReplyDelete
  10. Makasih bgt udh panik pake cara itu bisa

    ReplyDelete
  11. thanks a lot。。berhasil。。

    ReplyDelete
  12. Apa bisa dipake kalo hp hang tapi masih bisa terkoneksi dg hp lain, cuma gak jalan aja keliatannya..
    Sering bgt hang pas nyala gak bisa diapain², kadang lagi posisi sleep gak bisa nyala tapi bisa konek tetring dg hp lain .. alo diemin seharian baru bisa jalan lagi

    ReplyDelete
  13. Membantu bangeeeet,makasih sob

    ReplyDelete
  14. Terimaksih semoga Allah Subhanallah Taala membalas dan sll memudahkan yang memberi info ini

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah sgt membantu, tks ya

    ReplyDelete