Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah

Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah
Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah - Apa jadinya kalau smartphone tidak ada sim card tentu semahal apapun hp kalian tentu tak ada artinya. Pengaruh sinyal yang tidak stabil saja sudah mengganggu nah bagaimana jika sim card tidak terdeteksi pada hp kalian. Banyak penyebab sim card rusak baik karena kerusakan software atau kerusakan hardwarenya itu sendiri.

Apa contoh kalau keruskaan software? ya contoh karena pengaruh flashing yang tidak sempurna dan lain sebagainya. Namun jika terjadi kerusakan pada software mungkin masih bisa dengan mudah kita perbaiki bisa dengan flashing ulang atau reset. Lalu bagaimana dengan kerusakan hardware?

Kerusakan hardware tentu menjadi permasalahan serius apalagi bagi mereka yang awam dengan hal-hal seperti ini. Kerusakan hardware bisa terjadi pada fisik sim card itu sendiri. Contoh kuninganya terlepas atau patah. Jika kerusakan pada sim card tentu kalian harus mengganti sim card baru. Jika kalian sayang dengan nomor kalian bisa membawanya ke gerai sesaui provider kamu dan kamu akan mendapatkan sim card (fisik) terbaru namun nomornya tetap nomor lama.

Jika ada kerusakan pada tempat sim card atau pada slot sim cardnya tentu kalian harus melakukan penggantian slot sim card tersebut. Pada slot sim card tersebut terdapat kawat kuningan yang berfungsi untuk menghubungkan sim card pada hp tersebut, terkadang kawat tersebut tidak menyentuh bisa jadi karena patah. Nah jika sudah patah seharusnya diganti seperangkat slot tersebut.

Kalian bisa melakukan penggantian sendiri dengan menggunakan alat khusus. Alat tersebut tentu  adalah blower atau solder untuk melepas slot yang patah tadi. Setelah lepas atau terangkat silahkan ganti dengan yang baru.  Namun saat ini terdapat beberapa hp yang memiliki slot sim card yang bisa mudah dilepas karena terdapat kabel fleksible yang bisa dilepas dengan mudah.


Untuk harga slot sim card yang baru tidaklah mahal berkisar 5 ribu sampai 15 ribu.
Jika sobat tidak mampu melepas dan memasangnya sendiri sebaiknya bawa ke tempat servis hp saja dan jelaskan bahwa anda ingin mengganti slot sim card. Untuk harganya kemungkinan lebih mahal karena ada upah biaya pemasangan ya kemungkinan berkisar 50 ribuan tergantung dari si penservisnya.

Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk sobat semua. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorialnya di video youtube. Sampai berjumpa lagi pada artikel selanjutnya ya sob.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Konektor Sim Card HP Patah"

Post a Comment