5 APLIKASI TERBARU YANG UNIK UNTUK ANDROID

Setiap pengguna smartphone tentu kerap berburu aplikasi terbaru untuk menambah daya tarik di ponselnya. Aplikasi tentu menjadi sesuatu hal yang sangat dibutuhkan di setiap smartphone. Namun tak sedikit pengguna smartphone yang memilih aplikasi dengan fitur-fitur tertentu. Biasanya mereka memilih aplikasi dengan fitur yang unik dan menarik.

Seperti beberapa aplikasi terbaru untuk android berikut ini. Disamping gratis, aplikasi ini juga mempunyai keunikan dan daya tertarik tersendiri bagi penggunanya. Mari kita lihat aplikasi terbaru yang unik di bawah ini.

1. PhotoMath

Photomath merupakan salah satu aplikasi terbaru yang ditujukan untukl Android yang paling unik saat ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microblink ini memiliki kemampuan untuk memecahkan rumus matamatika dasar seperti aritmatika, persamaan linier, pecahan, angka desimal, dan berapa fungsi logaritma lainnya. 

Cara kerja PhotoMath ini sangat unik, karena aplikasi ini mampu menjawab suatu soal matematika dengan cara memotret soal tersebut, dan secara otomatis langsung menampilkan jawabannya, dengan penjelasan yang sangat rinci. Untuk itulah, aplikasi Android tebaru tersebut sering disebut sebagai aplikasi ajaib, berkat kemampuannya dalam memecahkan suatu soal matamatika. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pelajar yang ingin belajar matematika dengan cara yang unik dan canggih.

2. Snapseed

Aplikasi berikut ini sangat digemari oleh pengguna yang menyukai fotografi. Karena salah satu daya tarik dari smartphone adalah foto yang dapat dihasilkan oleh smarphone tersebut. Snapseed merupakan aplikasi terbaru milik Android yang dikembangkan secara khusus oleh Google sebagai aplikasi edit foto terbaik saat ini. 

Aplikasi ini menawarkan fitur editing foto profesional yang sebelumnya hanya dapat dijumpai pada aplikasi dekstop. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, karena Snapseed sudah menyediakan banyak mode editing seperti, Lens Blur, Glamour, Toal Contrast, HDR Scape, Drama, Vintage, Tune Iamge, Crops, dan Rotate, yang dapat digunakan dengan cara menyentuh layar ke kanan, atas, bawah, atau kiri, untuk melakukan editing foto sesuai dengan mode editing yan kita pakai. Dengan demikian para pemula yang tak mengerti soal editing foto pun dapat melakukannya sendiri melalui ponsel.

3. AppLock

Setiap pengguna smartphone tentu mempunyai privasi tersendiri yang terkadang perlu untuk dilindungi. Namun yang selama ini dikenal untuk pengamanan ponsel hanyalah kunci layar yang tak mengizinkan penggunanya membuka layar jika tak mengetahui kode apa yang menjadi kunci layar tersebut. Namun hal ini masih terasa kurang aman bagi pengguna smartphone. Untuk itu diciptakanlah sebuah aplikasi bernama AppLock.

AppLock merupakan aplikasi terbaru bagi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunci sms, kontak, gmail, facebook, gallery, pengaturan, panggilan, dan aplikasi. Kemampuan aplikasi AppLock mampu melindungi privasi ponsel, sehingga tak perlu khawatir apabila lupa mengunci layar ponsel. Sang developer yaitu DoMobile Lab memberikan opsi privacy secara menyeluruh bagi pengguna aplikasi AppLock, karena selain fitur diatas, mereka juga menambahkan fitur unik untuk menyebunyikan icon aplikasi AppLock, dan untuk mengakses kembali aplikasi tersebut, harus lewat menu panggil dengan mengisi nomer password pada pad dial, lalu teka tombol panggil maka otomatis aplikasi AppLock akan terbuka.

4. Hijab Make up Salon

Bagi penyuka dunia fashion terutama dunia make-up dan hijab, kini telah hadir sebuah aplikasi terbaru yang dapat dijadikan sarana seseorang untuk berlatih menggunakan make-up dan hijab. Aplikasi yang bernama “Hijab Make Up Salon” ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan make up mulai dari eyeshadow, maskara, lipstik, yang dipadukan dengan 10 jenis hijab yang masing-masingnya dapat dimodifikasi denganbeberapa pilihan warna. Selain itu, kita juga diberikan 6 pilihan alis, 3 gaya eyeshadow, dan 4 pilihan maskara, yang dapat digunakan untuk mempercantik karakter hijab yang sudah diberikan pada aplikasi ini. Setelah anda mendapatkan desain terbaik, anda bisa membaginya di media social, dan menggunakannya sebagai foto profil.

5. MusiXMatch

MusiXMatch bukan aplikasi terbaru pemutar musik Android biasa, karena aplikasi ini memiliki fitur unik yang memungkinkan menampilkan lyric lagu yang diputar penggunanya. Kehebatan yang ditunjukkan aplikasi Android terbaru ini, adalah mampu menampilan lyric lagu Indonesia, yang tak mampu dilakukan aplikasi serupa. 

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipadukan dengan aplikasi pemutar musik lain yang belum mendukung lyric, dan lebih hebatnya lagi MusiXMatch sudah mendukung smartwatch android wear, dan android TV. Kemampuan aplikasi Android unik tersebut, mampu mengantarkan MusiXMatch sebagi aplikasi pemutar musik terbaik saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 APLIKASI TERBARU YANG UNIK UNTUK ANDROID"

Post a Comment