MASALAH HP SAMSUNG GALAXY CEPAT PANAS

Terkadang jika anda mendapati masalah hp samsung galaxy cepat panas terjadi pada handphone anda yang timbul pertama kali adalah kepanikan dan pertanyaan tentang apa sebenarnya masalah tersebut muncul. Dan jangan cepat menarik kesimpulan bahwa ponsel yang anda miliki berkualitas jelek.

Yang harus dilakukan adalah kenali dulu apa yang menyebabkan hp samsung galaxy anda mengeluarkan panas yang berlebih. Biasanya faktor yang banyak mempengaruhinya adalah faktor kebiasaan yang dilakukan penggunanya.

Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah hp samsung galaxy cepat panas.

1.  Sinyal pada handphone tidak stabil

Setiap daerah tentu memiliki kualitas sinyal yang berbeda-beda. Dalam suatu daerah terkadang tidak mendukung sinyal provider tertentu. Bisa jadi lemah sinyal atau bahkan tak dapat sama sekali. Hal ini sering memicu ponsel menjadi panas karena bekerja keras untuk mendapatkan sinyal yang stabil.

Selain itu, dampak lain yang ditimbulkan adalah baterai akan cepat memanas karena kinerja aplikasi melambat. Hal yang demikian secara tidak langsung akan mempengaruhi keawetan ponsel anda. Maka sebaiknya pilihlah provider yang memang kekuatan sinyalnya stabil di daerah anda.

2. Penggunaan Aplikasi terlalu berlebihan

Penggunaan aplikasi yang berlebihan juga menjadi salah satu penyebab masalah hp Samsung galaxy cepat panas. Karena ponsel akan membutuhkan daya yang lebih sehingga panas yang dikeluarkan oleh ponsel menjadi berlebihan. Akibatnya ponsel yang cepat panas juga akan menjadikan baterai menjadi boros. Hal ini tentu lama kelamaan akan merusak baterai.

3.  Baterai yang sudah tidak layak pakai

Baterai ponsel  yang sudah drop atau low akan menyebabkan semua system aplikasi hp tidak bisa berkerja secara optimal atau menjadi lambat akibatnya hp akan mudah panas. Tak hanya itu, biasanya ponsel yang baterainya sudah bermasalah tidak akan maksimal menjalankan semua fungsi ponsel. Hal ini juga yang kemudian menjadi penyebab masalah hp Samsung galaxy cepat panas. Maka yang harus dilakukan adalah cek ponsel anda secara rutin terutama keadaan baterai. Segera ganti baterai yang sudah terlihat tak layak pakai agar tidak berdampak buruk pada ponsel.

4. Debu yang menumpuk di dalam ponsel

Terlalu banyak debu yang menumpuk di dalam handphone akan menjadi faktor penyebab masalah hp Samsung galaxy cepat panas. Debu tersebut dapat menutupi lubang udara yang biasanya menjadi tempat udara panas keluar dari dalam ponsel. Untuk itu selalu bersihkan bagian dalam ponsel anda.

5. Menggunakan ponsel sambil di charge
 
Menggunakan ponsel sambil di charger merupakan kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak dilakukan. Karena disamping berbahaya bagi mesin handphone anda, juga menjadi penyebab baterai cepat kembung dan menjadikan hp memanas, sebaiknya anda jangan menggunakan hp dalam keadaan sedang diisi karena sangat berbahaya sekali.


Bahaya terbesar yang dapat terjadi adalah resiko ponsel meledak menjadi tinggi. Dan hal ini memang sudah terbukti dengan banyaknya kasus serupa karena kebiasaan tersebut. Untuk itu sebaiknya jangan lakukan aktifitas apapun dengan keadaan ponsel yang tengah di charge.

6. Aplikasi yang terbuka terlalu banyak

Masalah hp Samsung galaxy cepat panas juga dapat disebabkan oleh aplikasi yang tidak ditutup dengan baik. Kebiasaan para pengguna ponsel adalah meninggalkan aplikasi hanya dengan menutup sementara atau dengan kata lain meninggalkannya di background. Hal ini dapat membuat ponsel memacu kerja yang berlebih untuk terus menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut.

7. Suhu sekitar handphone yang terlalu panas

Penggunaan ponsel di suhu yang panas, juga menjadi penyebab Masalah hp Samsung galaxy cepat panasMenggunakan hp di tempat yang suhu panasnya tinggi akan menjadi pemicu ponsel anda juga cepat panas bahkan bisa menjadi pemicu hp cepat meledak tanpa anda prediksi sebelumnya. Hal ini hampir sama dengan penggunaan ponsel saat di charge.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "MASALAH HP SAMSUNG GALAXY CEPAT PANAS"

  1. ia ni, hp saya memang sering panas, mungkin terlalu bnyak aplikasi yg jalan kyknya.

    ReplyDelete
  2. Apakah harus di restar kembalkan setelan pabrik

    ReplyDelete
  3. Galaxi Mega keadaan mati tapi masih bisa di cas, dan panas dekat kamera

    ReplyDelete