PENYEBAB HP SAMSUNG GALAXY CEPAT PANAS BILA DI CHARGE


Pernah mendapati dan bertanya apakah penyebab hp Samsung Galaxy cepat panas bila di charge?. Mungkin jawabannya pernah ya. Sebenarnya hal ini merupakan hal yang umum dan lumrah terjadi pada setiap handphone yang tengah di charge.

Namun jika anda mendapati ponsel yang anda gunakan mengeluarkan panas yang berlebih, sebaiknya cek terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Dan sebaiknya jangan teruskan dulu kegiatan mencharge anda. Pastikan dulu ponsel anda telah pada suhu yang normal baru lanjutlkan proses pengisian baterainya. Hal ini bertujuan agar menghindari ponsel mengeluarkan panas yang lebih tinggi lagi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab hp Samsung Galaxy cepat panas bila di charge. Apa sajakah? Mari kita simak ulasannya.

1. Posisi Jack Charger yang tidak pas

Saat akan mencharge ponsel anda, sebaiknya cek dengan benar apakah jack charger dan jack pada ponsel terpasang dengan sempurna. Karena jika pemasanga tidak pas, maka koneksi arus dari cas ke ponsel tidak mengalir sempurna dan menyebabkan panas yang awalnya terjadi pada konektor atau jack hp. Hal ini menjadi salah satu penyebab hp Samsung Galaxy cepat panas bila di charge.

2. Data Seluler Menyala

Selain sinyal, data seluler bisa menyebabkan hp samsung galaxy cepat panas saat di charge. Hal ini dikarenakan data seluler terus berjalan mentransfer data. Data tersebut biasanya yang sering digunakan untuk aktifitas chatting seperti bbm, whastapp , kakao, dan lain sebagainya.



3. Ada Aplikasi yang terus berjalan

Kebiasaan seseorang ada yang gemar mengkoleksi banyak aplikasi yang membutuhkan kerja RAM pada sebuah smartphone. Sebagai contohnya yaitu battray saver ,theme/ tema pada menu android, live walpaper / walpaper bergerak, dan masih banyak lagi. Hal semacam ini dapat menjadi penyebab hp Samsung Galaxy cepat panas bila di charge.

4. Ada Aplikasi yang tidak cocok pada ponsel

Kebiasaan dari mengkoleksi banyak aplikasi yang membutuhkan kerja ram perlu diperhatikan. Karena tidak semua aplikasi yang tersedia di playstore cocok dengan setiap ponsel. Maka sebagai akibatnya jika anda menyimpan aplikasi yang tidak bisa dijalankan pada ponsel yang anda miliki, maka juga dapat menjadi penyebab hp Samsung Galaxy cepat panas bila di charge.

Demikianlah beberapa ulasan dari kami. Sebenarnya beberapa hal diatas berlaku pada setiap merk ponsel apapun. Maka gunakanlah ponsel anda dengan benar dan sesuai dengan kemampuan ponsel itu sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB HP SAMSUNG GALAXY CEPAT PANAS BILA DI CHARGE"

Post a Comment