CARA MENGATASI LAYAR HANDPHONE YANG BLANK PUTIH


Jika mendapati layar handphone yang blank putih tentu yang pertama kali anda lakukan adalah mencari cara untuk mengatasinya. Namun yang perlu juga diketahui adalah hal apa yan menyebabkannya. Penyebab dari layar blank putih sebenarnya sangat banyak sekali, oleh sebab itu dalam menanganinya harus dicek penyebabnya dahulu. 
Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi layar hanphone yang blank putih.

1. Flash Ulang
Jika handphone anda mengalami kerusakan pada bagian OS maka yang perlu anda lakukan adalah memflash ulang Handphone tersebut. Dan mengenai caranya biasanya kita butuh alat khusus untuk memasukkan OS ke dalam HP. Prosesnya pun berbeda (tergantung merk dan tipenya, akan tetapi jika kerusakan ada di bagian hardware tentu yang kita periksa adalah rangkaian HP nya, cara memperbaikinya tentu harus dibongkar dulu casingnya dan diperiksa apakah ada yang konslet atau kotor karena debu. Cara tersebut dapat membantu memperbaiki layar handphone yang blank putih.

2. Mengatasi Blank karena kerusakan rangkaian.
Bongkar casing secara total, baik itu casing luar maupun bagian dalam, sehingga akan nampak seluruh komponen hp tersebut. Jika sudah, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkannya menggunakan kuas (jika kotor). 


Lalu bersihkan menggunakan thinner A agar kotoran yang nempel bisa rontok. Keringkan sekitar setengah hari atau lebih, agar cairan cepat menguap. Jika sudah, nyalakan kembali handphone. Jika belum bisa menyala normal, tentu harus diperiksa lagi di bagian Layar Handphone.

Cara lain untuk mengatasi layar handphone yang blank putih adalah sebagai berikut.

1. Tekan tombol menu lalu tahan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan program hp yang masih berjalan.

2. Cabut baterai dan keluarkan memori dan sim card.Maksudnya adalah supaya program hp kembali normal dan tidak crash.

3. Reset handphone untuk hp nokia syimbian ketik *#7370# dan untuk hp lainya kembali kepengaturan awal caranya buka peralatan, lalu buka pengaturan, pilih telepon. Selanjutnya buka umum, dan terakhir pilih pengaturan awal kode standar biasanya 12345.

4. Format hp dengan tekan tahan bersamaan tombol :ok/cal,*,3 dan tombol on of.format hp ini berlaku untuk hp tertentu dah tak uji di hp 7610,3230.sebaiknya back up dulu data kalian sebelum hp diformat.

5. Selanjutnya buka casing handphone dan bersihkan konetor LCD dan dudukan di PCB dengan disikat gigi dan Tiner atau spritus.

Demkianlah beberapa cara mengatasi layar landphone yang blank putih. Selamat mencoba dan perlu diingat, cara ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "CARA MENGATASI LAYAR HANDPHONE YANG BLANK PUTIH"

  1. Oh mungkin harus dicabut batrainya dan di diamkan 30 - 60 detik ini ya, coba saya praktekkan dulu, makasih mas!

    Foredi Gel Herbal Rec.Boyke

    ReplyDelete
  2. Kalau harus bongkar hp Saya takut lah mas,, bisa-bisa hp saya jadi rusak. Kalau masalah bongkar sih bisa, tapi kalau masang nya sepertinya Susah :D
    .
    Mampir juga ya Cara menambah RAM Android tanpa PC

    ReplyDelete
  3. Gan kalok mau flashing tpi layar hp nya tetep putih itu gimana gan ? Infonya gan penting

    ReplyDelete
  4. wah.. keren nie

    kunjungi balik...yaaaa

    Androidberjudul.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sangat bermanfaat sekali..

    Terimakasih..

    http://www.infoandro.id/

    ReplyDelete
  6. Makasih gan cara Memperbaiki Android Blank Screen nya, saya coba ternyata berhasil android saya kembali normal.

    ReplyDelete
  7. gan hp saya merk prince pc 9000, masih bisa di pakai telponan tp layarnya blank putih, sudah diganti beberapa kali tetap saja

    ReplyDelete