10 TIPS DAN TRIK BAGI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7

Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang hal ini, kini kami akan kembali memberikan 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7. Seperti yang sudah diketahui bahwa segudang fitur canggih dimiliki oleh Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Dan fitur-fitur tersebut pastinya akan sangat membantu anda jika anda sudah mengenal fungsinya dan dapat memanfaatkannya dengan baik. Dengan adanya fitur tersebut tentunya tak heran jika kedua smartphone ini banyak diminati oleh pengguna smartphone berkelas.

Maka dari itu, berikut ini kami akan membagikan 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7. Mari simak ulasannya dibawah ini.

1. Mengubah Resolusi Kamera

Yang pertama adalah anda dapat mengubah resolusi kamera dengan sangat mudah. Untuk melakukannya, silahkan buka aplikasi kamera dan tekan ukuran foto pada kolom sebelah kiri. Disana terdapat tiga aspek rasio yang dipilih, yakni 4:3, 16:9, dan 1:1. Masing-masing ada dua pilihan untuk resolusi maksimal atau yang lebih rendah. Resolusi paling tinggi pada kamera Galaxy S7 adalah 12 MP pada aspek rasio 4:3, sedangkan untuk mengambil foto lanscape resolusi tertinggi yang dapat anda pilih hanya 9.1 MP.

2. Cara Nonaktifkan Samsung News Feed di Homescreen

Salah satu dari 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7 yang berikutnya adalah anda bisa menonaktifkan Samsung news feed di homescreen. Sebelumnya Samsung menggunakan aplikasi Flipboard Magazine, namun di tahun ini Samsung membuat aplikasi daftar beritanya sendiri yang secara default aktif di layar homescreen. Untuk anda yang mungkin merasa terganggu dengan hal ini, anda bisa menonaktifkannya dengan menekan dan menahan ruang kosong di layar homescreen, kemudian matikan pilihan 'Upday'.

3. Aktifkan ambil Booster


Yang berikutnya bagi anda yang gemar mengambil, sepertinya anda wajib mengaktifkan fitur 'ambil booster'. Fitur ini akan membuat kecepatan ambil anda bertambah, karena menggabungkan jaringan WiFi dan juga jaringan 4G LTE yang tak kalah cepat. Untuk mengaktifkannya silahkan buka pengaturan kemudian pilih 'More connection settings'.

4. Pastikan Fitur 'Find My Mobile' Telah Diatur

Mengatur fitur Find My Mobile adalah salah satu dari 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7. Smartphone yang anda gunakan pastinya mengandung banyak sekali data-data penting. Untuk melindunginya jika saja smartphone anda hilang, anda bisa mencoba melacak dan berupaya melakukan tindakan untuk dapat menemukannya. Apabila tidak berhasil ditemukan, maka anda masih dapat menghapus seluruh data di smartphone kesayangan secara jarak jauh, setidaknya data-data yang anda miliki aman dan tidak disalahgunakan.

5. Aktifkan Motion Photo

Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tidak hanya dibekali dengan kemera baru, namun juga dibekali dengan fitur baru yang disebut Motion Photo. Fitur ini akan mengabadikan beberapa detik tepat sebelum dan sesudah menjepret foto,. Fitur ini mirip fitur HTC Zoeatau Live Photos yang ada pada Apple.

6.  Menjawab Panggilan Telepon dengan Tombol Home

Salah satu dari 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7 yang berikutnya adalah anda dapat menjawab panggilan telepon dengan menggunakan tombol home. Anda juga bisa menjawab telepon dengan perintah suara, misalnya 'Answer atau reject'. Cara mengaktifkan fitur tersebut adalah  anda silahkan masuk ke menu Settings, lalu pilih Accessibility, dan yang terakhir adalah pilih Answering and ending calls.

7. Membuka Kamera dengan Cepat

Yang ketujuh adalah sebuah fitur kecil namun benar-benar bermanfaat yaitu quick launch camera yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S6. Dengan menekan tombol home dua kali, Anda dapat membuka kamera dengan cepat. Aktifkan fitur ini melalui Settings > Advanced features.

8.  Membangunkan Layar dengan Melambai


Membangunkan layar dengan melambai adalah salah satu dari 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7. Fitur ini memungkinkan untuk anda membangunkan smartphone dengan cara melambaikan tangan di atas sensor proximity. Aktifkan fitur ini di menu Settings > Accessibility > Dexterity and interaction > Easy screen turn on. 

9. Aktifkan Easy Mode

Jika anda termasuk salah satu orang awam yang tidak terlalu mengerti soal gadget dan menginginkan tampilan yang lebih sederhana, Anda dapat mengaktifkan antarmuka easy mode yang dapat ditemukan pada pengaturan. Easy mode akan membuat tampilan Galaxy S7 menjadi sangat sederhana dan mudah digunakan.

10. Cara Mengubah Tata Letak di Homescreen

Salah satu dari 10 tips dan trik bagi pengguna Samsung Galaxy S7 yang terakhir adalah anda dapat mengubah tata letak di homescreen. Secara default TouchWiz UI di layar home screen menggunakan layout 4x4, sehingga ukuran ikon terlihat besar dan sempit. Anda bisa mengubah layout dengan menekan layar home screen yang kosong, selanjutnya pilih 'screen grip'. Disini tersedia tiga ukuran yang dapat dipilih, 4x4, 4x5, dan 5x5.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 TIPS DAN TRIK BAGI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7"

Post a Comment