CARA MENGATASI HP SAMSUNG SERING RESTART SENDIRI

Kali ini kami akan membagikan beberapa cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri. Pada dasarnya memang restart adalah langkah mudah untuk mengatasi hang atau mungkin hanya anda sekedar ingin merefresh smartphone anda. Nah cara ini memang banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone agar smartphonenya kembali segar setelah digunakan untuk aktivitas yang berat seperti bemain game dan lain sebagainya.

Jika smartphone merestart dalam sesekali waktu dan masih terasa wajar tentunya tak akan mengganggu ya. Namun lain halnya jika smartphone anda ternyata merestart sendiri dan hal itu terjadi sangat serting. Bukannya bagus, hal itu malah pertanda jika smartphone anda sedang dalam masalah.

Nah sebelum anda mengetahui cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri, sebaiknya kenali dulu apa saja yang bisa menjadi penyebabnya. Dengan demikian setidaknya anda lebih paham dan lebih menjaga smartphone anda dari hal-hal berikut ini.

1. Terjadinya crash antara aplikasi pada hp android anda
2. Terdapat aplikasi android yang tidak compatible dengan sistem hp android anda.
3. Terdapat salah satu sistem aplikasi android yang tidak bekerja dengan baik.
4. Sistem android mengalami kerusakan atau anda bagian dari sistem android tersebut yang hilang, sehingga dapat mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
5. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di hp android tersebut sehingga membebani RAM dan prosesor.
6. Pengaturan sistem android yang keliru atau tidak sesuai dengan fungsinya.
7. Aplikasi atau sistem android perlu diupgrade atau diperbarui ke versi yang lebih baru.
8. Terlalu banyak sampah atau cache yang tersimpan didalam sistem android yang belum sempat anda hapus.
9. Hp android anda terserang virus yang menggerogoti sistem android tersebut.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan smartphone anda sering restart sendiri. Meski hal ini sering dianggap sepele oleh sebagian orang namun hal ini juga yang menjadi cikal bakal smartphone anda mengalami kerusakan parah bahkan mati total.

Jika sudah mengalami hal ini, tentunya anda membutuhkan cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri. Sebenarnya cara ini berlaku tak hanya untuk hp Samsung saja, namun semua merk bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

1. Yang pertama adalah periksa pengaturan pada hp android anda yang sering restart sendiri, Ada kemungkinan bahwa terdapat settingan yang salah atau kurang tepat yang baru saja anda ubah atau mungkin jika tidak sengaja anda ubah. Jika terjadi hal sperti ini maka kembalikan lagi ke dalam settingan semula dimana hp android anda bekerja dengan normal.


2. Cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri yang kedua adalah cobalah periksa aplikasi yang terinstall pada hp android anda, baik itu aplikasi yang sudah lama terinstall atau aplikasi yang baru saja anda install. Mungkin ada aplikasi lama yang membutuhkan pembaharuan/ update atau anda baru saja menginstall sebuah aplikasi yang tidak compatible dengan sistem android anda. Jika terjadi hal tersebut maka segera anda hapus kembali aplikasi yang tidak compatible tersebut lalu restart hp samsung android anda. Dan sebaiknya jangan terlalu membebani smartphone anda dengan berbagai aplikasi yang tidak penting.

3. Cara yang selanjutnya adalah install antivirus yang yang baik kemudian lakukan scan secara menyeluruh pada handphone android anda.

4. Melakukan Factory Reset juga termasuk salah satu cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri. Cara ini merupakan salah satu cara pamungkas untuk mengatasi hp samsung android sering restart sendiri. Namun perlu diingat bahwa untuk melakukan factory reset, anda harus memiliki pengetahuan tentang cara format/ factory reset hp android yang dapat anda cari di internet. Selain itu anda juga harus telah membackup semua data-data yang dianggap penting sebelum melakukan factory reset. Jika tidak anda akan beresiko kehilangan data-data dalam smartphone anda.

5. Cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri yang terakhir adalah bersihkan cache pada hp android anda dengan menggunakan aplikasi cache cleaner, karena sampah cache ini lama kelamaan akan menumpuk dan memakan space pada memori hp android anda, yang dapat mengakibatkan kinerja android tidak maksimal. Hal ini juga yang lama kelamaan akan membuat smartphone anda mati total.

Perlu diingat sekali lagi ya, cara-cara diatas tak hanya bisa dilakukan pada hp Samsung saja, namun juga bisa anda coba untuk semua jenis dan merk smartphone apa saja. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "CARA MENGATASI HP SAMSUNG SERING RESTART SENDIRI"

  1. kalau restart nya susah masuk menu dan susah masuk recovery mode gimana,pas masuk recovery restart lagi.terus berulang kayak gtu.mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
  2. kalo sudah faktori reset, bahkan di flash ulang tapi tetap aja sering restart sendiri (biasanya kalo kelamaan dipakai, atau membuka aplikasi baru) kira2 apa penyebabnya?

    ReplyDelete
  3. Kaka...kaka mau tanya dong kalau hp pas di nyalain keluar logo samsung gitu kan terus mati lagi terus nyala sendiri lagi
    Itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  4. Saya sdh lakukan factory reset tapi masih aja mati nyala,ini gimana dong mohon bantuannya please...!!!

    ReplyDelete