TIPS DAN TRIK GALAXY S7 YANG WAJIB ANDA KETAHUI

 Galaxy S7 merupakan salah satu smartphone terpopuler saat ini, bahkan penggunanya pun semakin membludak. Maka dari itu kami akan membagikan tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui. Karena dibalik semua kecanggihan yang ditawarkannya, smartphone ini memiliki segudang fitur yang sangat menarik untuk anda otak-atik.
Nah seperti yang sudah diketahui bahwa terdapat 2 varian dari Samsung Galaxy ini yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Dari segi tampilan memang kedua smartphone ini masih tetap juara. Pasalnya desain yang unik dan menarik masih menjadi daya pikat tersendiri untuk mereka. Seperti Galaxy S7 Edge yang mempunyai desain layar melengkung di kedua sisinya, membuat smartphone ini semakin berkelas.

Terlepas dari segi desain, ada banyak keunggulan lain yang tersimpan dibalik kedua smartphone ini. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Nonaktifkan dan Sesuaikan Always On Display

Yang pertama adalah layar yang selalu menyala alias Always On Display. Fitur yang satu ini memang sangat bermanfaat dan tentunya lebih hemat baterai, karena anda tidak perlu menyalakan layar seutuhnya untuk sekedar mengecek notifikasi. Dan pastinya, anda tidak akan lagi melewatkan notifikasi penting yang masuk. Menariknya anda juga dapat menyesuaikan tampilannya, seperti bentuk jam, dan bentuk kalender. Fitur ini merupakan salah satu fitur baru yang paling keren dan benar-benar berguna

2. Edit Jalan Pintas di Layar Kunci

Tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui yang kedua adalah edit jalan pintas di layar kunci. Karena setiap orang punya aplikasi favorit, anda bisa mengubah jalan pintas atau shortcut aplikasi di area lockscreen. Caranya adalah masuk ke pengaturan, dan pilih Lock screen and security, kemudian pilih Info and app shortcuts. Tersedia dua slot shortcut aplikasi yang bisa kamu edit sesuka anda.

3. Split-screen untuk Multitasking

Yang berikutnya adalah split-screen untuk multitasking. Karena memang yang namanya pengalaman multitasking jelas menjadi bagian paling penting dalam sebuah smartphone masa kini. Pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar secara berdampingan.

Untuk mengoperasikannya, silahkan buka recent aplikasi atau task switcher, kemudian pilih ikon multi-window. Maka aplikasi akan terbuka setengah di layar, dan daftar aplikasi lain yang kompatibel dengan multi-window akan muncul di bagian bawah. Anda juga bisa mengubah ukuran jendela aplikasi, meminimalkan, atau memaksimalkannya. Jadi pengaturannya bisa tergantung pada anda sendiri.

4. Aktifkan Pengisian Cepat

Mengaktifkan pengisian cepat juga menjadi salah satu  tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui. Untuk memanfaatkan fitur ini pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, anda harus memastikan bahwa fitur tersebut sudah diaktifkan. Cara mengaturnya melalui menu pengaturan dan pilih menu baterai, selanjutnya pastikan bahwa pilihan 'fast cable charging' telah diaktifkan. Fitur ini akan mempercepat proses pengisian baterai. Namun perlu diingat bahwa fitur ini berkemungkinan besar akan menaikkan suhu baterai smartphone.

5. Simpan Hasil Foto ke Kartu Memori


Yang selanjutnya adalah fitur slot microSD. Karena Galaxy S7 mendukung fungsi dual SIM. Dimana SIM kedua dapat dikorbankan untuk memperluas penyimpanan. Memang anda tidak dapat menginstal aplikasi pada kartu microSD, namun setidaknya anda bisa menyimpan hasil foto langsung ke kartu memori.

Secara default, hasil tangkapan foto akan disimpan ke memori internal. Akan tetapi setelah anda memasukkan kartu microSD dan kemudian membuka aplikasi kamera, maka akan muncul pesan 'apakah Anda ingin menggunakannya kartu memori sebagai lokasi default'? kemudian Pilih 'ya'. Maka anda hasil foto anda akan tersimpan otomatis ke dalam microSD. Dan pastinya memori internal anda tak akan terganggu.

6. Gunakan Pengaman Sidik Jari

Pada Galaxy S7 anda bisa menggunakan fitur pengaman sidik jari. Dan ini merupakan salah satu tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui. Fitur pemindai sidik jari kini memiliki kinerja yang lebih cepat. Jadi, mulai sekarang sama sekali tidak ada alasan untuk tidak mengunci ponsel anda. Fitur ini akan membuat Galaxy S7 anda juga jauh lebih aman. Anda dapat menambahkan sidik jari dengan menuju ke Settings > Lock screen and security > Fingerprints.

7. Sesuaikan Handle Panel Edge

Anda juga bisa menyesuaikan handle panel edge di Galaxy S7 Edge anda, dengan tujuan agar smartphone anda tetap nyaman dalam genggaman tangan. Anda juga dapat merubah posisi layar edge yang digunakan, ukuran dan opasitas atau kecerahan pada layar edge-nya.

8. Enable atau Disable Layar Edge

Tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui yang ke delapan adalah yang berkaitan dengan layar. Layar melengkung di kedua sisi kanan dan kiri pada Samsung Galaxy S7 Edge bukan hanya sebagai pajangan dan keunggulan dalam segi desain saja. Namun menjadi fitur tambahan yang sangat fungsional. Sebagai contoh,layar edge akan menyala ketika ada panggilan masuk dan tentu saja itu akan terlihat keren. Kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya di pengaturan, tepatnya di menu 'Edge screen'.


9. Cara Menggunakan Mode Satu Tangan

Fitur canggih ini memungkinkan anda untuk mengecilkan tampilan antarmuka pada layar, posisinya bisa diatur sehingga memudahkan digunakan dalam satu tangan. Cara mengoperasikanya adalah dengan mengusap layar dari sudut kiri atau kanan atas ke tengah-tengah layar.

10. Pilih Panel Edge

Tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui yang terakhir adalah masih tentang layar lengkung di kedua sisi Galaxy S7 Edge. Dengan layar ini anda juga bisa memilih panel Edge, sesuai yang anda butuhkan. 

Itulah ulasan yang bisa kami sampaikan kali ini. Masih ada beberapa Tips dan trik Galaxy S7 yang wajib anda ketahui lainnya, jadi tunggu ulasan yang berikutnya ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS DAN TRIK GALAXY S7 YANG WAJIB ANDA KETAHUI"

Post a Comment