7 TEMPAT BERBAHAYA BAGI SMARTPHONE

Menjaga smartphone bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menghindari 7 tempat berbahaya bagi smartphone anda. Karena faktor penyebab kerusakan pada smartphone tidak hanya bersumber dari perangkat itu sendiri, melainkan bisa juga karena faktor kelalaian dari pengguna itu sendiri.

Mungkin anda sendiri tidak menyadari bahwa pada tempat-tempat terntu smartphone anda akan menimbulkan reaksi yang negatif. Misalnya smartphone anda akan menjadi cepat panas atau degan kata lain, beberapa tempat tersebut bisa meningkatkan suhu yang dihasilkan oleh smartphone anda. Akibatnya apa? Ya tentu saja akan membahayakan anda sebagai pengguna, membahayakan smartphone anda, dan akan mempersingkat umur smartphone anda.

Maka dari itu sebaiknya untuk mencegah segala kemungkinan terburuknya, hindarilah 7 tempat berbahaya bagi smartphone yang ada dibawah ini. 

1. Dekat gas atau suhu panas

Yang pertama adalah hindari tempat yang berdekatan dengan gas atau suhu panas misalnya saja pom bensin. Nah anda juga pasti sudah mengetahui bahwa sudah ada pemberitahuan untuk tidak menggunakan ponsel di area sekitar pom bensin. Bukan karena akan mudah terbakar, namun gas dan suhu panas yang dihasilkan dari area pom bensin tersebut akan mengganggu penerimaan sinyal ponsel kamu. Hal ini secara tidak langsung akan membuat suhu smartphone anda naik dan smartphone tidak bisa berfungsi dengan baik.

2. Saku Celana

Salah satu dari 7 tempat berbahaya bagi smartphone yang berikutnya adalah saku celana. Bukan sebuah rahasia lagi jika tempat yang satu ini adalah tempat menyimpan smartphone yang sebaiknya jangan terlalu sering digunakan. Meskipun menyimpan ponsel di dalam saku celana memang terkesan lebih praktis, namun paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik dari ponsel anda dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan.

Dan selain berbahaya bagi kesehatan anda, menyimpan smartphone di dalam saku celana juga dapat membuat smartphone anda menjadi cepat panas. Karena jika celana anda termasuk celana yang ketat, maka smartphone tidak memiliki cukup ruang untuk menangkap sinyal dan smartphone harus bekerja keras untuk dapat mencari sinyal tersebut.

3. Dekat komputer

Area sekitar komputer juga merupakan salah satu dari 7 tempat berbahaya bagi smartphone. Meletakkan smartphone di dekat komputer biasanya menjadi kebiasaan yang kerap kali dilakukan oleh para pengguna smartphone. Padahal pada dasarnya, komputer dan handphone tidak boleh saling berdekatan. Alasannya adalah karena kedua barang tersebut sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik yang jika didekatkan maka akan saling merusak satu sama lain.

4. Di bawah atau di dekat bantal


Selanjutnya adalah jangan meletakkan smartphone di bawah ataupun di dekat bantal. Hal ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang masih banyak dilakukan oleh para penguna smartphone. Karena biasanya sebelum tidur, kebanyakan orang akan mengotak atik smartphonenya dahulu. Nah kebiasaan ini tanpa disadari akan berakibat buruk bagi kesehatan. Radiasi yang dihasilkan dari smartphone memiliki efek negatif untuk tubuh, terutama otak anda. Karena di saat anda sedang tertidur, otak juga akan ikut beristirahat. Namun, dengan adanya radiasi dari smartphone anda otak anda yang seharunya beristirahat akan terganggu dan berefek buruk pada otak, misalnya seperti kanker otak.

5. Tempat bersuhu tinggi

Salah satu dari 7 tempat berbahaya bagi smartphone yang berikutnya adalah tempat bersuhu tinggi. Mengapa berbahaya? Karena tempat dengan suhu tinggi ditambah tingkat kelembapan yang tinggi dan berdebu dapat merusak sirkuit elektronik yang terdapat dalam komponen ponsel anda. Maka sebaiknya hindari tempat yang sebenarnya menjadi musuh terberat smartphone anda.

6. Dekat kunci mobil atau motor

Tahukah anda ternyata meletakkan ponsel dekat dengan kunci mobil atau motor juga dapat memberi efek buruk untuk smartphone kesayangan anda. Apalagi jika anda menyimpan kunci mobil atau motor dan ponsel dalam satu tempat misalnya dalam saku celana, karena hal tersebut dapat mengakibatkan radiasi yang semakin besar dan kuat. Selain itu, jika smartphone diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil atau motor, maka dapat menghapus kode elektronik pada kunci tersebut.

7. Dekat barang elektronik

7 tempat berbahaya bagi smartphone yang terakhir adalah tempat di dekat barang elektronik. Karena barang elektronik seperti televisi, radio, kulkas dan lainnya memiliki medan magnet yang tinggi dan menangkap sinyal yang serupa dengan smartphone anda. Selain itu, perangkat dengan daya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel anda. Jadi jika anda ingin smartphone anda awet, hindari meletaknya smartphone dekat dengan barang-barang elektonik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 TEMPAT BERBAHAYA BAGI SMARTPHONE"

Post a Comment