CARA AGAR SMARTPHONE TERHINDAR DARI VIRUS

Ulasan menarik kali ini adalah mengenai cara agar smartphone terhindar dari virus. Karena seperti yang kita ketahui bahwa tak hanya PC atau laptop yang bisa terancam oleh dari serangan virus, namun smartphone pun demikian. Terlebih jika anda aktif menggunakan fasilitas internet dan beberapa fitur dan aplikasi browsing lainnya.

Mungkin anda tidak terlalu menyadari akan adanya virus yang menyerang smartphone anda. Karena memang biasanya virus bisa masuk dengan mudahnya ke smartphone anda. Android anda juga bisa terserang virus malware dan berbagai virus jenis berbahaya lainnya. Akibatnya jelas akan membahayakan smartphone anda. 

Untuk itu ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai cara agar smartphone terhindar dari virus. Simak ulasannya berikut ini.

1.  Hindari Membuat Password Dengan Menggunakan Nama

Cara agar smartphone terhindar dari virus yang pertama adalah sebaiknya hindari membuat password dengan menggunakan nama anda. Karena password yang demikian kemungkinan untuk diretas atau diboboldengan mudah akan lebih besar. Akan lebih baik jika anda dapat membuat sebuah password dengan beberapa atau serangkaian kode yang unik dan kuat. Tipsnya adalah buatlah password yang mudah anda ingat namun sulit untuk ditebak. Dengan begitu orang lain akan kesulitas menebak password yang ada pada smartphone anda.

2. Selalu Berhati-hati Saat Browsing 

Selalu berhati-hati saat melakukan browsing adalah cara agar smartphone terhindar dari virus yang berikutnya. Saat ini mulai ditemukan penyebab dari virus malware dapat masuk ke dalam smartphone tidak hanya melalui penginstalan beberapa aplikasi saja, namun juga bisa masuk dengan mudahnya melalui kegiatan browsing. 


Nah bisa saja saat anda sedang asik menggunakan internet, anda diminta untuk memasuki sebuah iklan atau semacamnya dan ternyata isinya adalah beberapa virus berbahaya seperti malware, spyware dan virus jahat lainnya. Bukan hanya akan merusak perangkat anda, namun virus juga dapat memperbesar kemungkinan dari pencurian data-data pada smartphone anda.

3. Hindari Mengambil Aplikasi Android Dari Situs Yang Tidak Terverifikasi

Saat ini yang namanya smartphone android tak bisa lepas dari berbagai aplikasi yang mendukung. Nah aplikasi-aplikasi ini tentunya dibuat semenarik mungkin oleh para produsennya. Untuk mendapatkannya pun tergolong sangat mudah. Hanya lewat Google Play Store, maka anda bisa dengan sangat mudah mendapatkannya.

Namun tahukah anda jika dalam beberapa aplikasi tersebut bisa saja mengandung virus yang cukup berbahaya. Maka dari itu, cara agar smartphone terhindar dari virus yang ketiga adalah hindari mendowload aplikasi android dari situs yang tidak terverifikasi. Karena jika aplikasi tersebut sudah terverifikasi, maka kemungkinan besar aplikasi itu sudah sangat aman untuk anda gunakan.

Demikianlah beberapa cara agar smartphone terhindar dari virus yang bisa kami sampaikan pada anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA AGAR SMARTPHONE TERHINDAR DARI VIRUS"

Post a Comment