CARA MEMASANG FITUR RECYCLE BIN PADA ANDROID

Jika anda salah satu pengguna Windows, anda tentunya sudah sangat mengenal yang namanya Recycle Bin. Kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang fitur Recycle Bin pada Android. 

Sama seperti pada PC, recycle bin pada android ini juga berfungsi untuk memulihkan kembali data yang sebelumnya sudah dihapus. Karena semua data yang dihapus akan dikirim ke Recycle Bin ini. Dengan demikian, seandainya anda telah menghapus suatu data dan akhirnya kembali membutuhkannya, maka anda bisa mengembalikan lagi data tersebut yang ada di Recycle Bin.

Sebenarnya di android tidak ada fitur semacam ini. Namun cara memasang fitur Recycle Bin pada Android bisa anda lakukan dengan bantuan pihak ketiga atau dengan kata lain adalah dengan bantuan aplikasi serupa.

Salah satu aplikasi yang bisa membantu anda adalah Dumpster. Aplikasi ini cara kerjanya mirip seperti recycle bin. Jadi apabila anda sudah menghapus atau tak sengaja menghapus suatu file seperti file-file gambar, musik, video dan tipe lain, anda bisa memulihkannya lagi dengan menggunakan aplikasi ini.

Dan berikut ini adalah cara memasang fitur Recycle Bin pada Android dengan menggunakan bantuan aplikasi Dumpster.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah unduh dan instal Dumpster dari Play Store pada smartphone Android anda.

2. Jika sudah terinstal dengan sempurna, cara memasang fitur Recycle Bin pada Android yang selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut dan pilih iya pada ‘Terms and Conditions’.

3. Kemudian, di halaman setup awal, pilih semua tipe file yang ingin anda pertahankan jika dihapus dan selanjutnya tap tombol ‘Next’.

Perlu diingat bahwa apabila perangkat Android anda sudah di-root, anda bisa mengaktifkan opsi “Allow Root Access” agar aplikasi berjalan lebih baik.

4. Jika cara memasang fitur Recycle Bin pada Android sudah berhasil dilakukan, maka Dumpster pun sudah dikonfigurasi untuk menyelamatkan semua item yang dihapus dari perangkat anda. 


Maka apabila anda tak sengaja menghapus file-file yang ada pada perangkat smartphone anda, silahkan aktifkan aplikasi Dumpster dan untuk memulihkan kembali item yang terhapus. Pilih item tersebut dan tap tombol ‘Restore’. Jika berhasil maka file tersebut akan kembali muncul.

Demikianlah ulasan cara memasang fitur Recycle Bin pada Android yang bisa anda coba sendiri. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMASANG FITUR RECYCLE BIN PADA ANDROID"

Post a Comment