MEMPERBAIKI MIC PADA SMARTPHONE ANDROID

Aktifitas menelpon sesungguhnya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan manusia sehari-hari, namun bagaimana jika saat melakukan panggilan atau menelpon terdapat gangguan dimana suara kita tidak terdengar jelas bahkan tidak terdengar sama sekali. Mungkin kita akan menerka bahwa ada kerusakan pada mic pada smartphone android dan bagaimana pula cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android tersebut.

Berbicara tentang cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android tentu anda akan melihat komponen mic yang berbentuk kecil tersebut. Jika anda belum mempunyai keahlian yang baik untuk mengoprek sebuah smartphone apalagi ini berkaitan dengan hardware sebaiknya anda tidak melakukannya sendiri sebaiknya anda suruh orang yang ahlinya saja, namun jika anda penasaran ingin melakukannya sendiri anda bisa ikuti caranya dibawah ini.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi anda bisa ikuti tips Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android dibawah ini dengan seksama.

Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android

Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android

1. Cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android yang pertama adalah coba anda cek terlebih dahulu modul mic nya 
2. Kemudian pastikan jika modul mic normal. Lalu anda harus cek jalur. Anda harus pastikan jalur tidak putus ataupun komponen yg dilalui tidak short karena jika jalur putus secara otomatis mic akan tidak berfungsi atau jika komponen yg dilalui jalur terjadi short itu juga akan membuat mic bermasalah.. Ciri-ciri mic bermasalah karena jalur yang putus atau short adalah suara mic menjadi kecil atau bisa juga menjadi terputus-putus bahkan tidak berfungsi sama sekali. Untuk solusinya, kalau jalur putus kita bisa jumper ke jalur berikutnya dan atau kalau ada komponen yang short kita bisa ganti atau buang komponen yang short itu.
3. Jika kedua langkah diatas sudah dilakukan atau sudah normal tapi mic masih bermasalah coba repair softwarenya bisa dengan cara mereset pabrik smartphone android anda.
4. Jika ketiga langkah diatas sudah dilakukan tp mic masih trouble maka bisa dipastikan kalo ic cpunya yang bermasalah solusinya anda memang harus menggantinya.


Nah beberapa cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android diatas memang pernah kami alami, dan kami lakukan dengan teliti ternyata bisa membuat mic smartphone android berfungsi kembali. Tips ini juga kami dapatkan juga dari rekan-rekan lainnya. Cara lain untuk mengecek atau bahkan bisa dijadikan altenatif sementara ketika anda belum mengecek masalahnya adalah dengan menggunakan headset. Dengan cara ini biasanya anda juga sudah melakukan cek masalah. Jika ketika anda memakai headset suara terdengar jelas otomatis memang ada kerusakan pada komponen mic. Untuk melakukan panggilan mungkin anda bisa menggunakan headset saja sementara waktu, namun jangan terlalu lama ya karena repot juga kalau mau melakukan panggilan atau ada panggilan masuk kalian harus menggunakan headset terlebih dahulu.

Demikianlah tips Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android yang bisa kami berikan kepada anda, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MEMPERBAIKI MIC PADA SMARTPHONE ANDROID"