BEBERAPA JENIS CASING YANG COCOK UNTUK SMARTPHONEMU

Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu tentu saja menjadi hal yang perlu diketahui oleh para pengguna smartphone. Karena selain spesifikasi yang mumpuni dari masing-masing smartphone yang dapat menjadi daya tarik dari sebuah ponsel. tampilan yang elegan, cantik, dan menarik tentu saja akan menambah kesan indah pada ponsel.

Pemilihan jenis casing yang tepat pun secara tidak langsung akan menambah kenyamanan anda dalam menggunakan ponsel. Saat ini seiring dengan munculnya berbagai jenis smartphone,  aksesoris seperti casing pun semakin beragam. Dan tentu saja masing-masing casing tersebut mempunyai fungsinya masing-masing, tak hanya sebagai pengindah ponsel.

Untuk itu, sebaiknya anda mengenal lebih dulu Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu. Yuk simak penjelasannya.

1. Hardcase

Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu yang pertama adalah Hardcase. Hardcase merupakan jenis casing yang keras dan biasanya terbuat dari bahan yang keras seperti alumunium dan plastik fiber. Dengan teksturnya yang demikian dan tampilannya yang terkesan agak mengkilap, jenis casing hp ini akan membuat tampilan smartphonemu lebih kokoh, mewah dan elegan. 

Selain itu, hardcase ini berfungsi untuk melindungi smartphonemu dari berbagai benturan dan juga membuat membuat smartphone tidak cepat panas karena sifatnya yang menyerap panas. Namun dibalik hal tersebut, terdapat kelemahan dari jeni casing ini. Kelemahannya adalah hardcase rentan akan retak dan pecah saat terkena benturan keras seperti jatuh ke lantai. Maka untuk memakai case ini, kamu perlu berhati-hati.

2. Softcase


Softcase adalah jenis casing yang tergolong sebagai jenis casing yang paling banyak diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan casing ini terbuat dari bahan yang lunak seperti karet, silikon dan busa yang dilapisi dengan kain ataupun kulit.

Salah satu dari Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan benturan dengan meredam benturan tersebut. Tak hanya itu itu, bahannya juga sangat nyaman disentuh dan tidak licin, sehingga kamu pun akan lebih nyaman digenggam. Sayangnya softcase memiliki kelemahan yaitu cenderung mudah kotor dan tidak mampu mengalirkan panas dengan baik karena sifatnya yang menahan panas dan tidak mengalirkan panas ke luar.

3. Folio Case


Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu yang selanjutnya adalah Folio Case. Selain berfungsi untuk melindungi bagian belakang ponsel, jenis casing handphone yang satu ini juga dapat sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. Untuk menggunakan casing ini, kamu tidak perlu melepaskan back casing smartphonemu. Folio case ini juga bersifat bisa digunakan untuk beberapa tipe smartphone, asalkan ukuran dan dimensinya masih sama. 

Selain itu, Folio case juga dilengkapi dengan space lebih yang bisa digunakan untuk menyimpan benda lain seperti kartu nama dan uang. Jadi untuk lebih simple, kamu tidak perlu membawa dompet jika hanya ingin membawa uang dalam jumlah sedikit atau kartu atm saja. Casing handphone jenis ini biasanya terbuat dari bahan leather atau kulit sintesis yang lembut, sehingga mampu menahan benturan.

4. Flipcover


Flip cover merupakan jenis casing handphone yang menutup bagian belakang sekaligus bagian depan sehingga bisa juga berperan sebagai pelindung layar. Salah satu dari Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu ini sebenarnya hampir sama dengan Folio Case. Namun bedanya, kamu harus melepas back cover ponselmu dan digantikan dengan back cover yang ada pada Flip Cover.

Bagian depan flip cover terbuat dari bahan kulit atau kain berbusa, sementara bagian belakang terbuat dari plastik fiber. Jenisnya pun beragam, ada yang seluruh bagian depannya tertutup, ada juga yang dilengkapi dengan jendela view di bagian depan case sehingga memudahkan kamu untuk melihat jam dan juga melihat panggilan telepon yang masuk, tanpa harus membuka bagian depannya.

5. Pouch Case


Salah satu dari Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu yang satu ini sering juga disebut dengan sarung HP. Pouch case sebenarnya lebih berfungsi sebagai tempat penyimpanan handphone selama tidak digunakan, misalkan saat sedang disimpan di dalam tas. Nah pouch case ini akan melindungi smartphone kamu dari goresan benda-benda lain yang ada di dalam tas. Biasanya casing jenis ini terbuat dari busa yang dilapisi dengan kulit sintesis di bagian luarnya. Melihat tampilannya, smartphone kamu seolah berada di dalam sebuh kantong.

6. Waterproof Case


Beberapa jenis casing yang cocok untuk smartphonemu yang terakhir ada Waterproof Case. Untuk kamu yang gemar berenang, menyelam, ataupun melakukan aktivitas di dalam air yang lain dan ingin berfoto-foto, anda dapat menggunaka jenis casing ini. Karena waterproof case mampu menahan air mengenai dan masuk ke smartphone kamu. 

Biasanya casing anti air ini terbuat dari bahan polycarbonate yang elastis sehingga kamu tetap bisa mengoperasikan smartphone kamu seperti biasa walaupun sedang berada di bawah air. Selain itu, bahan ini juga memiliki anti UV dan mampu menahan silau. Ya meskipun saat ini sudah ada smartphone yang tahan air, tapi bukan sebuah rahasia jika ponsel tersebut dibanderol denga harga yang cukup menguras kantong.

Subscribe to receive free email updates: